Mohon tunggu...
Pradista Intan
Pradista Intan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang

Sedang menekuni bidang studi Linguistik. Memiliki minat di bidang kebahasaan, sosial humaniora, dan sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

House of the Dragon dan Rings of Power: Periode Emas Bagi Penggemar Genre Fantasy

6 September 2022   12:32 Diperbarui: 6 September 2022   17:45 533 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster House of the Dragon dan Rings of Power. Sumber: HBO & Prime Video

Para pecinta genre epic fantasy abad pertengahan sedang dimanjakan dengan hadirnya dua serial TV yang sudah lama ditunggu-tunggu. 

House of the Dragon dan Rings of Power merupakan dua serial TV bergenre epic fantasy yang kini sedang tayang secara bersamaan di HBO dan Amazon Prime Video.

House of the Dragon merupakan serial TV prekuel dari Game of Thrones yang didistribusikan oleh HBO. Serial TV ini diadaptasi dari novel George R.R. Martin dengan judul Fire and Blood yang dirilis pada tahun 2018 silam. 

House of the Dragon berfokus pada keluarga Targaryen yang pada masa itu menjadi pemimpin Tujuh Kerajaan di Westeros. Perselisihan keluarga dan perselisihan antar wilayah menjadi premis utama dalam serial TV ini.

Beberapa penggemar sempat merasa bimbang untuk melihat serial House of the Dragon karena mereka masih kecewa dengan akhir cerita Game of Thrones yang ditamatkan pada tahun 2019 silam. Namun kemudian, kritik mengenai House of Dragon mulai bermunculan dan kebanyakan merupakan kritik positif. 

Saat ini, situs IMDb memberikan nilai 8.8/10 sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan nilai 85% untuk House of the Dragon.

Didukung oleh jalan cerita yang menarik dan menegangkan, efek CGI yang sangat bagus, dan watak para karakternya yang kompleks, House of the Dragon memang layak jika menerima banyak pujian baik dari kritikus maupun dari penggemar. 

Episode House of the Dragon dirilis setiap hari Minggu pukul 9 malam EST atau pada hari Senin pukul 08.00 WIB.

Tidak ingin ketinggalan, layanan streaming Amazon Prime Video juga merilis serial TV Rings of Power di waktu yang bersamaan dengan House of the Dragon. Sama dengan House of the Dragon, serial TV Rings of Power juga merupakan seri prekuel, tepatnya prekuel dari seri Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien.

Jalan cerita Rings of Power berpusat pada kejadian sebelum penciptaan cincin kekuasaan. Galadriel memegang peran penting dalam serial ini. Beberapa karakter yang muncul di seri Lord of the Rings juga ikut andil di dalamnya, seperti Elrond, para kurcaci, Sauron, dan lain sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan