Mohon tunggu...
Pradana Sidiq Izzulhaq
Pradana Sidiq Izzulhaq Mohon Tunggu... hi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030092)

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Bisa Jualan Laris Manis Cuma Modal Hp?

16 Maret 2021   09:06 Diperbarui: 16 Maret 2021   09:18 127 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bisa Jualan Laris Manis Cuma Modal Hp?
sumber: cekeja.com

Hayo siapa sih dari kalian yang suka bisnis? Mungkin banyak dari kalian yang suka bisnis kecil-kecilan dari remaja hingga dewasa misalnya jualan makanan melalui hp, kemudian di posting di media sosial dan kalian tidak meyangka jika makanan tersebut laku kencang. Hal tersebut bisa menambah pemasukan uang jajan lumayan kan. Banyak anak muda sekarang tidak memanfaatkan sesuatu yang bisa berguna, dan banyak juga sekarang hp hanya untuk memain game, chat doi kalian, main media sosial dan masih banyak lagi. Mending kalian jualan online untung-untung bisa membantu orang tua kalian masing-masing dan syukur-syukur dapat pemasukan uang jajan. Cara itu bisa dilakukan oleh siapapun baik itu pelajar, ibu rumah tangga, karyawan, bahkan orang pengangguran sekalipun dan yang terpenting ialah punya hp dan mau gerak.

Jika kalian sudah tau konsep jualan online dan tidak gerak, jualan laris manis modal hp Cuma jadi mimpi. Menjalankan bisnis tidak selalu harus dilakukan dengan begitu rumit, sebab ada banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan simple. Bahkan banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil atau tanpa modal sekalipun. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan, terutama bagi Anda yang sedang berniat terjun ke dunia bisnis.Meski begitu, Anda harus terlebih dahulu paham soal bisnis yang akan dilakoni. Jangan sampai Anda menjalankan bisnis yang tidak dipahami yang bisa menimbulkan masalah bagi bisnis itu sendiri. Bukannya mendapatkan keuntungan, bisa saja bisnis hanya berumur pendek dan gulung tikar.

Kenali dengan baik cara-caranya agar bisnis yang kalian pilih mulai dari kemudahan hingga kesulitannya. Dengan begitu kalian bisa juga dengan mudah mengelola bisnisnya. Nah biasanya bagi pemula sebaiknya pilihlah bisnis yang mudah tapi tetap memberikan keuntungan yang lumayan. Misalnya saja menjalankan bisnis hanya dengan hp yang kalian miliki.

Usaha kekinian ini bisa dengan melalui hp

Yang pertama ialah game online, Bagi kalian yang hobi dan jago main game, maka kalian bisa manfaatkan game tersebut sebagai ladang mendapatkan uang. Game online tidak hanya dimainkan di komputer saja, ada banyak jenis game online yang bisa dimainkan di smarthphone. Gamenya pun bermacam-macam mulai dari yang mudah hingga paling sulit sekalipun contohnya seperti game strategi, game perang, dan masih banyak lagi. Cobalah untuk lebih selektif dalam memilih jenis game. Jangan lupa kalian juga selalu asah kemampuan kalian saat bermain, agar bisa dengan mudah memenangkan game dan mendapatkan lebih banyak uang. Bukan hanya mendapatkan kesenangan dari game online, tapi kalian juga bisa mendapatkan sejumlah uang.

Yang kedua ialah menjadi reseller atau dropshipper, Saat ini, banyak online shop yang membuka jasa layanan reseller dan dropshipper. Nah kalian juga bisa bergabung di online shop tersebut tergantung jasa yang kalian pilih. Namun sebelum kalian terjun sebaiknya pahami terlebih dahulu paham soal sistem kedua jasa tersebut. Jika ditekuni dengan baik, maka kegiatan ini juga bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan besar, kalian juga harus sabar dan jangan terburu-buru mengambil banyak resiko agar hasil yang didapat maksimal.

Yang ketiga ialah bisnis barang bekas, jika kalian masih punya baju dan sepatu lama atau pernak-pernik yang sudah membosankan jangan langsung dibuang, coba kalian cek kembali siapa tahu kondisi barang masih bagus dan layak pakai. Nah dari barang-barang yang sudah tidak kalian pakai ternyata bisa mendatangkan uang bahkan bisa dijadikan sebagai peluang usaha. 

Menjual barang-barang bekas merupakan bisnis yang sedang trend saat ini. Tidak perlu repot buka toko disuatu tempat, hanya dengan menggunakan hp  kalian sudah bisa langsung menemukan pembelinya. Kalian bisa memanfaatkan sosial media milik pribadi. Bukan hanya barang pribadi saja, tapi kalian juga bisa membeli dan menjualnya kembali barang orang lain. Tentunya dengan menaikan harga sehingga kalian bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak.

Yang keempat ialah jualan tiket online, kalian tidak perlu membuka travel agent yang membutuhkan biaya cukup besar mengingat sekarang sewa ruko atau kios kecil saja sangat menguras kantong. Cukup lakukan registrasi pada maskapai yang kalian anggap tepat untuk mulai berjualan tiket secara online. Pekerjaan ini akan sangat mudah, terutama jika kalian memang terbiasa bepergian dan paham dengan berbagai promo tiket pesawat terkini. Lakukan promosi kepada anggota keluarga, teman kuliah atau kantor secara langsung atau melalui media sosial agar tiket tersebut bisa terjual laris manis.

Yang kelima ialah jualan pulsa, seiring berjalannya waktu jumlah pengguna hp akan semakin tinggi. Nah, akan banyak orang yang membutuhkan pulsa atau data paket internet. Dengan begitu kalian bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan berjualan pulsa. Caranya mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar, yakni hanya dengan mendaftarkan diri dan melakukan setoran deposit awal saja. 

Lalu kalian juga akan mendapatkan sejumlah pulsa yang bisa kalianjual. Pilih dan lakukan deposit awal kalian pada agen besar yang bertanggung jawab, agar kalian bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan transaksi yang lebih aman mengingat kalian akan menyetorkan sejumlah dana kepada mereka sebagai modal awal. Meski terlihat tidak begitu besar, namun keuntungan kalian dari bisnis ini akan cukup banyak terutama jika kalian bisa mendapatkan banyak pelanggan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN