Mohon tunggu...
Prabu Bathara Kresno
Prabu Bathara Kresno Mohon Tunggu...

Dalam Asa, Rasa, Cipta, Karsa dan Karya Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Gelar Rapim, Mensos Idrus Marham "Tancap Gas" Tuntaskan Program Kemensos

19 Januari 2018   07:54 Diperbarui: 19 Januari 2018   07:57 0 0 0 Mohon Tunggu...

Jakarta (19/1/2018) -- Kementerian Sosial melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Menteri Sosial RI dari Khofifah Indar Parawansa kepada Idrus Marham. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial, Kamis (18/1), dihadiri oleh para pejabat dan staf dilingkungan Kementerian Sosial.

Mengawali sambutannya, Khofifah mengatakan "Rasanya Kementerian Sosial makin lengkap. Kalau dulu ada ibunya, enggak ada bapaknya. Hari ini dikomandani seorang Bapak (Idrus) lengkap dengan seorang ibu (istri Idrus.red) yang cantik lahir batinnya."

"Hari ini estafet kepemimpinan Menteri Sosial dibawah komando Bapak Idrus Marham akan memulai langkah dan langsung lari, karena setelah proses sertijab beliau ingin langsung mengadakan rapat pimpinan," ujar Khofifah saat sambutan.

Kepada Idrus, Khofifah menitipkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial beras untuk rakyat sejahtera (rastra). Dia meminta agar program tersebut tetap dijalankan oleh Idrus.

Ditempat yang sama, Idrus menyampaikan, pelaksanaan sertijab ini juga merupakan serah terima ide dan gagasan program yang sudah dilakukan ibu selama ini.

"Jadi serah terima bukan hanya jabatan saja, tapi juga serah terima ide, gagasan, jaringan, mitra. Jadi apa saja yang sudah dilakukan akan tetap jalan seperti biasa sesuai dengan yang diinginkan ke depan, efektivitas dan lain-lain," kata Idrus.

Idrus menilai, jabatan menjadi Mensos bagaikan balap mobil Formula 1 (F1). Apalagi, dirinya tinggal melanjutkan gagasan Khofifah dalam waktu 1,5 tahun ke depan.

"Perlu akselerasi dan percepatan dalam tuntaskan program Kemensos. Sehingga baginya, kebersamaan yang telah dibina Khofifah harus ditingkatkan dan dipastikan lebih produktif," tambah Idrus.

"Selamat berjuang Khofifah, semoga perjuangannya diridhoi. Kita sama-sama berjuang untuk negara," kata Idrus. (KAS/JSK)