Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas Dunia Hiburan serta Olahraga.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Staf Medis Meragukan Neymar Ikut Bela Brasil di Babak Gugur 16 Besar Piala Dunia 2022

1 Desember 2022   19:40 Diperbarui: 1 Desember 2022   19:47 191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Neymar mengalami cidera dalam laga Brasil vs Serbia FIFA Piala Dunia 2022. (twitter/@sportbible)

Jakarta - Staf medis Brasil pesimis dengan pemulihan dan partisipasi Neymar di babak 16 besar FIFA Piala Dunia 2022, mengutip TNT Sport.

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki yang parah pada laga Brasil menang 2-0 atas rival Grup G mereka, Serbia pada 24 November lalu. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut tidak bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan kedua Brasil di Piala Dunia FIFA 2022, di mana mereka mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Swiss.

Terlebih lagi, superstar Paris Saint Germain (PSG) itu diperkirakan tidak akan memainkan peran apa pun dalam pertandingan terakhir Grup G Brasil melawan Kamerun pada 2 Desember. Pada hari Kamis 1 Desember, cedera penyerang tersebut telah diperiksa ulang, dan temuan yang di dapat membuat staf pesimis tentang peluangnya bermain di babak 16 besar.

Pasukan Tite sudah lolos ke babak 16 besar tetapi masih membutuhkan satu poin untuk memuncaki grup mereka. Jika unggul, mereka akan menghadapi runner-up Grup H pada Senin malam (5 Desember). Jika finis kedua, mereka akan berhadapan dengan juara Grup H pada Selasa (7/12).

Ini adalah kemunduran kedua Neymar di FIFA Piala Dunia Pada tahun 2014, ia juga sempat mengalami cedera tulang belakang di perempat final melawan Kolombia (menang 2-1) dan akibatnya melewatkan semifinal. Tanpa jimat mereka, pemenang Piala Dunia lima kali menyerah pada kekalahan telak 7-1 yang akhirnya dimenangkan Jerman.

Alessandro del Pierro sangat ingin melihat Neymar kembali beraksi untuk Brasil di Piala Dunia FIFA 2022

Legenda tim nasional Italia Alessandro del Pierro adalah salah satu dari banyak orang yang sangat menginginkan Neymar kembali ke lapangan Qatar. Mengutip Sportskeeda dalam sebuah wawancara baru-baru ini, mantan superstar Juventus tersebut mengaku merasa kasihan dengan sang maverick PSG dan bahkan menawarkan untuk berbagi pergelangan kakinya untuk mempercepat pemulihannya.

Genetika pemain saat ini mengatakan bahwa mereka lebih keras, lebih kuat, dan lebih cepat dari sebelumnya. Tahun ini kita melihat pertarungan yang jauh lebih sulit. Saya sangat mendoakan yang terbaik untuk Neymar, saya ingin melihatnya lagi di lapangan. - del Pierro

Teman saya Neymar, jika Anda membutuhkan pergelangan kaki saya, saya senang untuk membaginya dengan Anda. Saya sangat menyesal atas cederanya, jika Anda membutuhkannya, saya dengan senang hati meminjamkannya kepada Anda karena saya hanya ingin melihat Anda di lapangan lagi. - Lanjutnya

Selanjutnya Brasil akan menghadapi Kamerun dalam laga FIFA Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium pada Sabtu, 3 Desember jam 2:00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun