Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Tech Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Film

Aktor Film "The Batman" (2022) Ungkap Meniru Suara Batman Sangat Sulit

14 Februari 2022   22:01 Diperbarui: 14 Februari 2022   22:04 697
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Preview film The Batman yang rilis dibulan Maret 2022. (Dok. Warner Bros Pictures via CBR.com)

Baru-baru ini bintang film Robert Pattinson berbicara tentang tantangan mengadopsi suara serak khas Dark Knight dalam film DC mendatang.

Dia akan memerankan salah satu karakter superhero dari waralaba DC dalam film The Batman tahun 2022. Film ini juga digadang-gadang sebagai anak emas DC untuk menyaingi pasar Marvel.

Dimana mereka juga sibuk dengan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang sepertinya akan rilis dibulan yang sama.

Terkait kesulitan dalam memerankan Batman, Pattinson menggambarkan melakukan vokal Batman "sangat-sangat sulit," dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan majalah GQ. 

"Sangat sulit untuk masuk ke register artifisial yang lebih rendah, dan melakukannya dalam waktu lama," kata Pattinson. 

"Maksud saya, ada banyak adegan di sini juga di mana Anda seperti adegan dialog panjang sebagai Batman, yang cukup unik dari banyak film lain dalam serial ini, dan mencoba untuk tetap bertahan, sangat rendah dan memiliki semacam nuansa di garis dan sebagainya, maksud saya itu sangat sulit." Lanjutnya.

Bintang Batman tersebut juga memperlihatkan bagaimana cara ia melakukan suara serak Batman-nya untuk sementara menguatkan otot tenggorokannya.

"Saya pikir saya melakukan latihan vokal tanpa benar-benar mengetahui bahwa itu adalah latihan vokal. Saya pikir laring [saya] atau sesuatu yang baru saja diperkuat atau sesuatu ketika saya melakukan film itu," saut Pattinson. 

"Ketika saya melakukan ADR untuk [ The Batman ] , maksud saya saya bahkan tidak bisa melakukan suaranya lagi, itu benar-benar kembali normal." Lanjut aktor usia 35 tahun tersebut.

Pattinson juga menguraikan tantangan mengembangkan suara Batman yang berbeda dari para pendahulunya, seperti Christian Bale dalam trilogi film The Dark Knight. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun