Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

NBA: Anthony Davis Bawa Lakers Comeback Tanpa Lebron James, Kings vs Lakers 92-117

1 Desember 2021   22:16 Diperbarui: 1 Desember 2021   22:40 105 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Anthony Davis #3 Lakers vs Kings di STAPLES Center. (Sumber: AFP/Juan Ocampo via nba.com)

Kabar menggembirakan bagi para Lakers Nation dimana pada laga Lakers vs Kings pada 1 Desember bisa dimenangkan oleh Anthony Davis dan kawan-kawan dengan skor 92-117.

Walaupun pada laga kali ini, Lebron James tidak hadir dikarenakan karantina COVID-19, Russell Westbrook cukup berhasil menggantikan perannya dalam penguasaan bola di lapangan.

Sempat tertinggal 1 poin di babak pertama oleh Sacramento Kings, Lakers berhasil unggul 22 poin hingga akhir quarter ketiga. Anthony Davis yang bermain selama 35 menit berhasil mencetak 25 poin, 7 rebound, dan 2 block yang diikuti oleh Russell Westbrook dengan 23 poin, 6 Assist, dan Rebound.

Salah satu faktor yang menjadikan kemenangan dari ungu emas kali ini adalah pemain bangku cadangan mereka yang tampil gemilang. Seperti Malik Monk yang menyumbang 22 poin dan Carmelo Anthony dengan 14 poin.

Permainan rebound dari Dwight Howard juga perlu diberikan kredit pada laga ini. Dengan menyumbang 12 rebound, Dwight berhasil membantu penguasaan bola kedua dari sisi Lakers.

Baca Juga: NBA: Chris Paul Sukses Rebut Momentum Stephen Curry? Phoenix Suns Vs Golden State Warriors 104-96

Sayangnya kelemahan Lakers masih sama dengan sebelumnya, yaitu Turnover krusial. Tak mengherankan pemain sekelas Chimezi Metu dapat menerima fastbreak point dua kali berturut-turut pada laga kali ini.

Namun hal ini bisa diatasi oleh Frank Vogel pada babak kedua, dimana mereka bisa memperkuat pertahan dan penyerangan mereka hingga unggul sampai akhir laga.

Dari sisi Kings sendiri, Richaun Holmes berhasil mencetak 27 poin dan 9 rebound, diikuti oleh De'Aaron Fox dengan 17 poin, 5 Assist, dan 5 Rebound. 

Faktor kekalahan Kings pada laga kali ini juga dikarenakan tragedi sial yang dialami Rookie terbaik mereka, yaitu Davion Mitchell yang keluar pertandingan pada babak kedua dikarenakan cidera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan