Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Haruskah Lakers Mempertahankan Marc Gasol?

25 Juli 2021   01:04 Diperbarui: 25 Juli 2021   01:22 139 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Haruskah Lakers Mempertahankan Marc Gasol?
Sumber Foto: Photo by Kevin C. Cox/Getty Images

Pembahasan Off-season memanglah pembahasan yang menarik dalam dunia olahraga basket, terutama jika membahas liga yang paling populer didunia, yaitu NBA.

Kali ini yang akan menjadi pembahasan menarik, terutama bagi para Lakers Fans adalah haruskah Lakers mempertahankan Mark Gasol di musim depan?.

Ketika Lakers yang sudah memilih untuk menjadikan DeAndre Drummond sebagai Starternya, mungkin ini akan menjadi sedikit rumit.

Lantaran, Gasol merupakan Big Man yang punya dedikasi tinggi terhadap kemampuannya. Mungkin ia berkata kalau ia ingin berkontribusi dalam tim, apapun role yang akan dia lakukan.

Namun sepertinya Lakers perlu mempertimbangkan, jika ia memiliki DeAndre Drummond, Montrez Harrel, dan Marc Gasol sebagai center. Mereka mungkin akan mengalami kesulitan kedepanya.

Memiliki banyak bakat di dalam tim merupakan suatu hal yang baik, namun bisa menjadi masalah juga ketika 2 antara 3 orang tersebut mengeluhkan waktu main mereka dilapangan kepada staff pelatih.

Gasol mungkin mencatat rata-rata terendah dalam karirnya dengan poin (5), rebound (4,1), steal (0,5) dan menit (19,1) per game, tetapi Lakers masih memiliki dua poin penuh per 100 penguasaan bola lebih baik ketika dia di lantai daripada off selama musim reguler.

Pastinya Gasol akan menjadi orang yang dapat berkontribusi dengan baik di dalam tim, lantaran Marc Gasol merupakan pemain cerdas yang dapat menemukan role terbaiknya sendiri didalam tim.

Ia bisa menjadi bigman yang dapat mencetak Three Point, serta kemampuan Court Vision yang ia miliki juga bisa dibilang sangat membantunya untuk menjadi Center Passer yang baik di NBA.

Terkait gajinya, Gasol terikat kontrak untuk musim depan dengan harga sekitar $2,7 juta , tetapi pada usia 36, dia bisa memilih untuk pensiun atau meminta untuk ditangani jika dia tidak ingin bertahan di Los Angeles musim depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN