Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Siswa MA PP Nurul Falah Terima Sertifikat Literasi dari DPK Bulukumba

9 Desember 2020   19:42 Diperbarui: 9 Desember 2020   19:56 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siswa MA PP Nurul Falah Terima Sertifikat Literasi dari DPK Bulukumba
Perwakilan siswa MA PP. Nurul Falah yang menerima sertifikat berpose bersama Kepala Madrasah. (Dokpri)

Bulukumba, MA PP. Nurul Falah - Sekitar 60 orang siswa MA PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba menerima sertifikat pelatihan literasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bulukumba. Sertifikat ini diberikan sebagai bukti keikutsertaan pada program Literasi.

Pada bulan September lalu, MA PP. Nurul Falah bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bulukumba, melaksanakan Pekan Literasi berbahasa Inggris, yang diberi tema 'English Literacy Week'. Karena situasinya masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, maka sertifikat pelatihan pun tertunda untuk diselesaikan.

Namun demikian, hal ini tak mengurangi perasaan gembira para siswa yang telah menerima sertifikat. Mereka sangat senang, apalagi DPK Bulukumba baru saja menerima penghargaan Nasional sebagai Perpustakaan terbaik di Indonesia.

Adapun pemberian sertifikat diserahkan langsung oleh kepala madrasah, Abdul Efendi, Selasa (8/9/2020), pada acara Pentas Seni yang dilaksanakan oleh Sanggar Seni dan Literasi (SASLI) MA PP. Nurul Falah.

Efendi menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan Literasi dan Seni sangat membantu pengembangan madrasah dari hari ke hari.

"Kegiatan seperti sungguh menambah nilai plus untuk madrasah kita. Saya harap jangan berhenti sampai di sini. Teruslah berkreasi dengan maksimal dan temukan ide-ide baru yang cemerlang," ucapnya di hadapan para siswa.

Kegiatan Pekan Literasi dan Seni sendiri, merupakan program rutin yang dilaksanakan tiap tahun di MA PP. Nurul Falah. Adapun pelaksanaannya tahun ini yang tak maksimal, disebabkan karena situasi siaga pandemi Covid-19 di negeri ini. (yh)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x