Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

MA PP Nurul Falah Ikuti Kompetisi Internasional IZE-FEST 2020

11 Oktober 2020   05:59 Diperbarui: 11 Oktober 2020   06:07 65 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MA PP Nurul Falah Ikuti Kompetisi Internasional IZE-FEST 2020
Para Siswa MA PP Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba yang akan berkompetisi di IZE-FEST 2020 berfoto bersama pembina pembimbing masing-masing. (Dokpri)

BULUKUMBA - MA PP Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba kembali mengikutkan beberapa siswanya dalam kompetisi antar pelajar. Kali ini, ajang yang diikuti adalah International Zakat Education Festival (IZE-Fest) 2020 dengan skala internasional.

Kegiatan yang berlangsung 26-30 Oktober 2020 ini diselenggarakan oleh BAZNAS RI melalui Sekolah Cendekia BAZNAS bekerja sama dengan SAM Hulu Langat Malaysia. Mengusung tema Be GENIUS (Generous, Noble, Religius), kompetisi ini melibatkan pelajar se Indonesia-Malaysia dalam berbagai lomba. Di antaranya, Lomba Puisi, Pramuka, Pidato Bahasa Inggris, OZAM (Olimpiade Zakat MIPA), dan Lomba Esai.

Mukri Pahmi, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kepesertadidikan MA PP. Nurul Falah, menjelaskan bahwa kompetisi ini sangat tepat untuk MA PP. Nurul Falah karena diformat secara islami.

"Karena sekolah kita adalah Madrasah maka sangat tepat berkompetisi di ajang ini. Kita bisa mengeksplor karya dan kemampuan para siswa yang dipadu dengan balutan keagamaan. Saya kira memang penting untuk diikuti," paparnya.

Senada dengan itu, Yasir Husain, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, juga antusias dalam lomba ini yang dibuktikan dengan melakukan persiapan yang serius.

"Ini lomba penting karena bernilai dakwah. Makanya kita buat detil persiapannya. Kita bagi tugas yang membidangi lomba-lomba tersebut kemudian kita tentukan jadwal latihan rutinnya," ungkapnya.

Mengenai target dan harapan yang ingin dicapai, Yasir kembali mengungkapkan ingin meraih hasil terbaik.

"Yang namanya lomba tentu kita ingin juara. Kita selalu optimis. Namun jika belum tercapai, kita juga tidak patah semangat. Yang terpenting anak-anak dapat pengalaman dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," tambahnya.

Saat ini, seluruh siswa yang disiapkan MA PP. Nurul Falah dalam mengikuti lomba ini, telah merampungkan proses pendaftaran yang telah ditutup tanggal 10 Oktober 2020 lalu. (yh)

VIDEO PILIHAN