Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Ikuti Lomba Nasional Kampanye Indonesia Sehat 2020, Khairil Ajak Para Pelajar Terus Berkarya

9 Juni 2020   09:05 Diperbarui: 9 Juni 2020   09:03 41 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ikuti Lomba Nasional Kampanye Indonesia Sehat 2020, Khairil Ajak Para Pelajar Terus Berkarya
Muhammad Khairil Aryan, Siswa MTs PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba dalam sesi pengambilan gambar Lomba Kampanye Indonesia Sehat Kementerian Agama RI 2020. (Dokpri)

Bulukumba (MTs PP. Nurul Falah) - Kementerian Agama RI melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan (KSKK) Madrasah mengadakan Lomba Kampanye Indonesia Hebat dengan tagline Dari Madrasah untuk Indonesia Sehat. Lomba ini ditujukan sebagai respon dalam menanggapi wabah Covid-19 yang telah meluas beberapa bulan terakhir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, lomba ini dikemas dalam bentuk Vlog Competition yang diikuti oleh seluruh madrasah yang ada di Indonesia, sebagai wujud semangat untuk tetap optimis menghadapi situasi pandemi yang telah mengubah banyak sektor ini.

Muhammad Khairil Aryan, siswa kelas VII MTs PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, juga ambil bagian dalam lomba ini. Pada lomba yang berlangsung tanggal 17 April hingga 17 Agustus 2020 ini, Khairil membagi kisahnya selama belajar di rumah. Beberapa rangkaian kegiatan belajar dituangkan dalam  Vlog berdurasi 3 menit yang diikutkannya.

Mengenai motivasi untuk mengikuti lomba ini, Khairil mengungkapkan, "Karena (lomba ini) bertepatan dengan belajar di rumah dan juga isi vlog juga sesuai kegiatan saya selama belajar di rumah. Dan juga untuk nama baik madrasah tempat saya belajar."

Ada beberapa kegiatan yang Khairil ceritakan pada Vlog Competition ini di antaranya: Aktivitas salat dhuha' di pagi hari, muraja'ah hafalan Qur'an, kegiatan olahraga, dan beberapa kreatifitas lainnya. Selengkapnya bisa ditonton pada video berikut ini,


Khairil juga tak lupa untuk memotivasi seluruh pelajar yang ada di seluruh Indonesia untuk tetap semangat dan terus berkarya. "Walaupun dalam keadaan sulit, segala kegiatan dilakukan di rumah, situasinya berbeda, jangan pernah pernah berhenti berkarya. Banyak inovasi yang bisa ditemukan dan dikembangkan," pungkasnya.

Pemenang Vlog Competition Kampanye Indonesia Sehat ini, rencananya akan diumumkan pada tanggal 10 September 2020. (yh)

VIDEO PILIHAN