Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

MA PP Nurul Falah Kembali Menorehkan Prestasi di Bidang Perpustakaan

1 November 2019   18:10 Diperbarui: 1 November 2019   18:23 11 0 0 Mohon Tunggu...
MA PP Nurul Falah Kembali Menorehkan Prestasi di Bidang Perpustakaan
Salah satu sudut ruangan di Perpustakaan MA PP. Nurul Falah. (Dokpri)

Bulukumba (MA PP. Nurul Falah) - Madrasah Aliyah PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba kembali menorehkan prestasi di tingkat kabupaten. Setelah sebelum sukses di bidang Aritmatika, kali ini MA PP. Nurul Falah kembali berprestasi di bidang literasi, yaitu pada lomba Pembinaan pengembangan Perpustakaan.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bulukumba, Perpustakaan MA PP. Nurul Falah meraih juara II untuk tingkat SMA se-kabupaten Bulukumba. Penilaian ini sudah dilakukan sejak tanggal 21 Oktober 2019, dan hasilnya kemudian diumumkan pada 31 Oktober 2019.

Adapun aspek penilaian mencakup segala kelengkapan Perpustakaan, mulai dari buku-buku, jumlah rak, dan fasilitas-fasilitas lainnya seperti Audio-Visual, LCD, DVD, dan sebagainya. Penilaian juga difokuskan pada Sumber daya yang dimiliki oleh Perpustakaan serta kreativitas program kerja yang akan dilaksanakan.

Prestasi ini tentu merupakan kebanggaan bersama untuk MA PP. Nurul Falah, sebab baru kali ini turut serta dalam lomba. Awalnya, Kepala Madrasah, Abdul Efendi, S.Pd, tak begitu menekankan agar dapat juara. Dia hanya mengimbau seluruh staf agar pembenahan Perpustakaan jangan hanya disiapkan untuk lomba, tapi untuk pemberdayaan jangka panjang yang akan mencerdaskan.

"Dalam lomba kita berpartisipasi. Kita benahi dan siapkan berdasarkan sumber daya yang ada. Jangan fokus ke juaranya. Tapi fokus pada program jangka panjang agar Perpustakaan ini terus berdaya. Kalau serius, ya kita serius." Ungkapnya beberapa waktu lalu.

Setelah penilaian, Efendi baru berujar bahwa ada harapan mendapatkan juara. Paling tidak juara ketiga. Dan ternyata hasilnya lebih dari ekspektasi. Tentu ini merupakan motivasi agar ke depannya, Perpustakaan semakin diberdayakan sesuai dengan tujuan dan motto lomba, meningkatkan sumber daya manusia dan memberdayakan Perpustakaan.

Selanjutnya, Perpustakaan MA PP. Nurul Falah akan mulai menjalankan program-program Keja yang telah dirancang selama ini. Dalam waktu dekat akan ada program seputar pengembangan literasi dengan tema kegiatan, Ngaji Literasi. (yh)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x