Mohon tunggu...
Pos Media
Pos Media Mohon Tunggu... Media

Berita Media Membangun Bangsa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Komsos Dialogis Babinsa Wiyung dan Bhabinkamtibmas di Wilayah Binaan

12 Februari 2019   16:44 Diperbarui: 12 Februari 2019   17:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
Komsos Dialogis Babinsa Wiyung dan Bhabinkamtibmas di Wilayah Binaan
Komsos Dialogis Babinsa Wiyung Dan Bhabinkamtibmas Di Wilayah Binaan (dokpri)

KOMPASIANA.COM/POSMEDIA - SURABAYA - Anggota Koramil 0832 / 06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto melaksanakan  komsos (komunikasi sosial) dialogis dengan Slamet Wigodo Ketua RT.02 RW.01 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Selasa (12/02/2019).

Serma Sugeng Hariyono menjelaskan, bahwa komunikasi sosial tersebut dalam rangka silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat binaan, guna membina hubungan keeratan  yang selama ini sudah terbina dengan baik.

"Harapannya, agar kekompakan serta kebersamaan tetap terjaga, sehingga saling mengenal antara satu dengan yang lainnya", jelas Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung ini.

Dalam kesempatan bincang santai Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan segenap warga masyarakat banyak hal yang dapat kita  peroleh, antara lain :

Menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya.

Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat.

Saling berbagi informasi terkait keamanan wilayah, serta ketertiban di lingkungan masyarakatnya.

Mereka juga juga menyampaikan kepada Ketua RT, agar tetap menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat yang lainnya. Tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Slamet Wigodo dalam kesempatan itu memberikan beberapa masukan, bahwa lingkungan wilayah RT.02 RW.01 selama ini dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

"Selama ini kegiatan sehari - hari warga masyarakatnya berjalan seperti biasanya, dan kepedulian warga masyarakat semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antar sesama warga masyarakat", demikian tutur Ketua RT.02 RW.01 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. (/Zki)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x