Mohon tunggu...
Khairul Miftahulhuda
Khairul Miftahulhuda Mohon Tunggu... unik dan kreatif

juranis adalah seni nyata melewati hati dan pikiran

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Wakil Gubernur Kalteng Marah

4 Desember 2019   00:53 Diperbarui: 4 Desember 2019   01:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Wakil Gubernur Kalteng Marah
foto pribadi

TAMIANG LAYANG -- Adanya polimek di jalan haouling batu bara di Kabupaten Barito Timur, membuat Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail turun tangan untuk memediasi polemik yang terjadi di jalan Pertamina antara PT Patra Jasa dengan PT Senamas Energindo Mineral (SEM) dan masyarakat.

Kedatangan Wagub bersama rombongan turut didampingin mantan PJ Bupati Bartim I Ketut Widhi Wirawan, wakil Bupati Bartim Habib Abdul Saleh, para Asisten I, II, III, serta adapula rombongan DPRD Bartim yang dipimpin langsung oleh Ketua Nur Sulistio, Wakil I Ariantho S Muller. Habib Ismail mengatakan, kita dari Pemerintah wajib hadir ditengah masyarakat untuk mengatasi polemik ini agar tidak merugikan orang banyak.

Dalam hal ini ia menuturkan, Pemerintah telah meminta kepada PT Patra Jasa untuk membuka jalan dan langsung ditindaklanjuti langsung dibuka agar kelancaran angkutan batubara lewat bersama masyarakat. "Apabila tidak diindahkan permintaan membuka jalan, kita akan memerintahkan untuk dibuka," tegasnya.

Menurutnya, dengan telah dibukakan jalan, untuk menindak lanjuti bahwa Pemrov Kalteng akan melakukan mediasi pada hari Kamis, dengan tujuan agar ada kesepakatan antara pihak. "Pertemuan Panggil PT Patra Jasa, PT SEM, masyarakat dan perusahaan lain, untuk peroleh kesepakatan agar polemik tidak berlarut -larut," (khairul/san)

VIDEO PILIHAN