Mohon tunggu...
MUHAMMAD SONY MAULANA
MUHAMMAD SONY MAULANA Mohon Tunggu... Dosen - Universitas Bina Sarana Informatika

Penulis adalah dosen aktif di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Pontianak, aktif diberbagai Organisasi Keilmuan dan Masyarakat. Hobi menulis, kuliner, masak dan jalan-jalan.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Prodi Sistem Informasi UBSI Tetap Koordinasi Saat WFH

5 Februari 2021   10:46 Diperbarui: 5 Februari 2021   11:39 115 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rapat Koordinas Prodi SI UBSI 5 Februari 2021 (dokpri)

Work From Home (WFH) di hari jumat telah dilaksanakan UBSI selama masa pandemi covid 19. Konsep WFH ini bukan lantas membuat para karyawan libur dari kerjaan sehari-hari. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan prodi Sistem Informasi UBSI selama WFH adalah rapat koordinasi. 

Program studi sistem informasi UBSI mengadakan rapat koordinasi pada tanggal 5 Februari 2021, terkait pembahasan kegiatan-kegiatan mahasiswa di semester genap 20/21, salah satunya adalah sertifikasi kompetensi mahasiswa. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh semua kaprodi Sistem Informasi UBSI baik yang kampus utama maupun PSDKU. 

Peserta Rapat Koordinasi 5 Februari 2021 (dokpri)
Peserta Rapat Koordinasi 5 Februari 2021 (dokpri)

Sriyadi selaku pimpinan rapat menegaskan bahwa pentingnya mempersiapkan mahasiswa UBSI yang siap kerja dan memiliki kompetensi di bidang programmer sesuai dengan salah satu profil lulusan sistem informasi (D3). Sertifikasi kompetensi mahasiswa di masa pandemi harus dipersiapkan dengan baik, mengingat sertifikasi mahasiswa penting bagi pendidikan vokasi.

Sertifikasi kompetensi merupakan pengakuan terhadap mahasiswa yang memiliki keterampilan dan kemampuan yang telah dievaluasi oleh pihak ketiga yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Selain membahas tentang kegiatan mahasiswa berbasis sertifikasi kompetensi dari LSP, prodi  juga merencanakan kegiatan-kegiatan penunjang seperti PCAP: Programming Essential in Python yang dikhususkan untuk evaluasi belajar pemrograman python bagi mahasiswa semester 2.

Jadi dari awal mahasiswa UBSI selalu mendapatkan pelatihan dan sertifikasi guna memperkuat kemampuan programming. Kesemua kegiatan tentunya harus dapat dilaksanakan dalam masa pandemi covid, dengan kombinasi online dan offline. Ujar Sriyadi.

Hasil rapat koordinasi ini diantaranya kegiatan uji pengetahuan PCAP: Programming Essential in Python, workshop sofware developer, webinar SIPADU (Sistem Praktek Kerja Terpadu) yang dapat dilaksanakan secara online untuk mengantisipasi kondisi pandemi hingga akhir sesmster ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan