Mohon tunggu...
Putra Zulfirman
Putra Zulfirman Mohon Tunggu... Informatif & Edukatif

Kerja Ikhlas, keras dan cerdas

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Kolaborasi Dukung Dayah Tangguh Covid-19

19 September 2020   21:33 Diperbarui: 19 September 2020   21:36 53 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kolaborasi Dukung Dayah Tangguh Covid-19
Danki Brimob Aramiah saat serahkan pencuci tangan di Dayah MUDA Aceh Timur. (Foto: Dedy Hamzah).

Di tengah pandemi Covid-19, Bakti Brimob Aceh terus berlangsung. Seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sembako dan tempat cuci tangan.

Kali ini, Kompi II Brimob Aramiah di bawah komando AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK berkolaborasi dengan Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Eko Hadianto dan Danramil setempat.

Kolaborasi ini meyasar sebuah dayah (pesantren) Miftahul Ulum Diniyah Al-'Aziziyah (MUDA), pimpinan Tgk Mukhtar Ibrahim atau lazim disapa Abati Aramiah, Jumat kemarin.

Danki  II Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, AKP Yozana Fajri Sidik AF menyebut kegiatan tersebut merupakan bagian tugas dan arahan pimpinan Polri guna memperkuat lembaga pendidikan di masa pandemi.

"Dayah Tangguh Covid-19 harus kita dukung, sembari kita sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan dayah," ujar perwira berdarah Ambon-Sunda itu.

Sementara, Kapolsek Birem Bayeun Polres Langsa, Iptu Eko Hadianto yang baru menjabat menjadikan momentum tersebut sebagai ajang silahturahmi dengan ulama setempat.

Disamping itu, Iptu Eko menyumbangkan sembako kepada Dayah MUDA, dengan tujuan amal ibadah dan membantu kebutuhan para santri di masa pandemi ini.

Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Eko Hadianto serahkan bantuab beras. (Foto: Istimewa).
Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Eko Hadianto serahkan bantuab beras. (Foto: Istimewa).

"Pertama ini silaturahmi saya dengan Abati. Ini menjadi penting agar pemuka agama bisa menyambung lidah menyampaikan pentingnya protokol kesehatan di tengah masyarakat," kata mantan Kapolsek Peureulak Barat itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x