Mohon tunggu...
Putra Zulfirman
Putra Zulfirman Mohon Tunggu... Informatif & Edukatif

Kerja Ikhlas, keras dan cerdas

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peluh Brimob Aramia di IAIN Langsa

3 September 2020   20:28 Diperbarui: 3 September 2020   20:34 71 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peluh Brimob Aramia di IAIN Langsa
mobil Water Canon Milik Kompi 2/B Pelopor Satrimob Polda Aceh menyemprotkan disinfektan di Kampus IAIN Langsa (Foto: Humas IAIN Langsa).

Deru mobil water canon pecahkan keheningan di lingkungan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa, Kamis 3 September 2020.

Aneh memang, tiba-tiba mobil anti huru-hara milik Kompi 2/B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh yang bermarkas di Aramia Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur itu, sambangi kampus tersebut.

Sepintas, tak ada aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di lingkungan kampus itu. Tak pula ada demonstrasi warga sekitar. Lantas, mengapa mobil water canon itu berafa di komplek kampus?

Rupanya, personil Brimob yang dikomandoi AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK selaku Komandan Kompi (Danki), sedang berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan cara penyemprotan disinfektan.

Aksi ini tak lain adalah bakti Brimob Aceh dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Apa yang bisa kita lakukan tentu terus berjalan sesuai kemampuan. Ini wujud peran serta Polri khususnya Brimob Aceh," ujar Yozana.

Piagam Penghargaan (Foto: Dokumentasi Pribadi).
Piagam Penghargaan (Foto: Dokumentasi Pribadi).

Atas dedikasinya, Yozana dianugrahi piagam penghargaan oleh Rektor IAIN Langsa.

"Kita apresiasi atas kepedulian dan kerjasama Kompi Brimob Aramiah. Ini cukup membantu kami," terang Rektor IAIN Langsa, Basri  Ibrahim.

Memang selama ini peluh Brimob Aramia terus berjibaku. Baik dalam hal penyemprotan disinfektan maupun pembagian sembako kepada masyarakat.

VIDEO PILIHAN