Mohon tunggu...
Putra Zulfirman
Putra Zulfirman Mohon Tunggu... Informatif & Edukatif

Kerja Ikhlas, keras dan cerdas

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Songsong New Normal, Bakti Brimob Aceh di Sekolah

27 Juli 2020   15:24 Diperbarui: 27 Juli 2020   15:22 29 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Songsong New Normal, Bakti Brimob Aceh di Sekolah
Personel Kompi Brimob Aramiah saat sosialisasi protokol kesehatan di SMPN 1 Birem Bayeun (foto: Dedi Hamzah)

alam menghadapi tatanan hidup baru atau New Normal ditengah masa pandemi Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19). Jajaran Brimob Polda Aceh terus menebar baktinya.

Kali ini, lewat Personel Kompi II Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh yang bermarkas di Aramia Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, terus tebar kegiatan sosial mendukung penerapan hidup baru yang dicanangkan Pemerintah.

Senin (27/7/2020), sejumlah personel Brimob tampak berada di SMP Negeri 1 Birem Bayeun, Aceh Timur.

Dipimpin Komandan Pleton (Danton) Bripka Gunawan, personel berseragam coklat muda dan tua itu, tampak menenteng alat penyemprot. Bukan, tenteng senjata sebagaimana lazimnya pleton prajurit tempur.

Rupanya, personel itu mendapat tugas dari Komandan Kompi II, Iptu Yozana Fajri Sidik AF, untuk lalukan penyemprotan disinfektan dan memberi sosialisasi beradaptasi dengan kebiasaan baru.

"Giat hari ini sesuai arahan dan petunjuk pimpinan. Dalam hal ini, Komandan Batalyin B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, AKBP Ahmad Yani," ujar AKP Yozana.

Kata dia, kegiatan dimaksud tidak terlepas dari atensi Polri dalam rangka mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lain itu, penyemprotan disinfektan menyadar sarana sekolah yang kerap bersentuhan dengan siswa, seperti ruang belajar, laboratorium dan fasilitas lain.

Personel Brimob semprot disinfektan di SMPN 1 Birem Bayeun (Foto: Dedi Hamzah)
Personel Brimob semprot disinfektan di SMPN 1 Birem Bayeun (Foto: Dedi Hamzah)

Personel, tambah Yozana, juga menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan bagi siswa dan warga sekolah, untuk tetap menjaga jarak, cuci tangan,kenakan masker, hindari berjabat tangan, dan berolahraga rutin guna menjaga kesehatan diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN