Mohon tunggu...
alwindo Colling
alwindo Colling Mohon Tunggu... Mahasiswa

Sindiran yang elegan adalah sindiran yang dituangkan dalam bentuk tulisan ~ Aku Menulis Maka Aku Ada***

Selanjutnya

Tutup

Politik

Protesku terhadap Penguasa

23 Oktober 2020   10:28 Diperbarui: 23 Oktober 2020   10:50 291 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Protesku terhadap Penguasa
Peserta Aksi #GEBRAK 20 Oktober 2020 dok Berto Moraka

Sejak tanggal 8 Oktober, saya dan teman-teman mahasiswa bergerak bersama buruh, tani, pelajar yang tergabung dalam #Gebrak  menolak Omnibus Law. Pasca demo tanggal 8 Oktober 2020, gerakan kami dikerdilkan dengan tudingan bahwa kami tidak membaca naskah/draf dari omnibus law sehingga kami  termakan hoax (Isu bohong) dan aksi kami tidaklah murni aspirasi dari rakyat tetapi ditunggangi oleh oposisi (partai di luar pemerintah). 

Setahu saya bahwa gerakan yang sedang berlangsung #CabutOmnibusLaw adalah murni aspirasi dari rakyat, jangan suka menuding sembarangan! jangan lari jika rakyat memprotes, berikan mereka pemahaman dan kepastian, bukan mengerdilkan aksinya dengan tudingan macam-macam. "Kalau RAKYAT menjadi gelisah melihat kebijakan yang dikeluarkan Penguasa dan wakil rakyat, Lantas siapa yang patut disalahkan? Tentunya bukan masyarakat yang menjadi salah!".

Jika saya ditanya, kamu sudah baca belum naskah dari omnibus law? maka saya akan menjawab saya belum membacanya secara keseluruhan, kenapa tidak dibaca dulu baru mengambil tindakan? 

Maka saya akan menjawab bahwa sudah banyak elemen masyarakat yang mengkaji kecacatan isi muatan dari produk sapu jagat tersebut sehingga tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan kajian, sekarang ini  kita harus  mengambil sikap kita secara tegas bahwa kita turun ke jalan menolak regulasi yang sudah cacat formal maupun materiil. 

Timbul pertanyaan lagi kenapa tidak bersabar sebentar untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menempuh jalur  uji materiil di Mahkamah Konstitusi?  bukannya waktu itu anda menulis, menyarankan buruh untuk melakukan uji materiil di MK, dengan dalil MK adalah benteng terakhir dari masyarakat?  jawab saya adalah, bahwa produk legislasi yang cacat secara formal tidak layak di uji di mahkamah konstitusi, di sini jelas yang kami tolak bukan pasal per pasal, tetapi yang kami tolak keseluruhan dari produk legislasi ini (Omnibus Law).

produk legislasi ugal-ugalan dampaknya juga akan ugal-ugalan!!!!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x