Mohon tunggu...
pmm ummselorejo
pmm ummselorejo Mohon Tunggu... semangat KKN

AMORFATI

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Mengenal Masyarakat Desa Selorejo bersama PMM UMM 72

24 September 2020   23:58 Diperbarui: 25 September 2020   00:03 9 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Masyarakat Desa Selorejo bersama PMM UMM 72
Salah satu ilustrasi petani jeruk, Foto : (jubi.co.id)

Desa Selorejo merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Potensi alam yang melimpah membuat desa Selorejo menjadi salah satu desa yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata. Desa ini mendapat julukan sebagai "desa wisata" dikarenakan potensi-potensi yang dimilikinya dapat dijadikan sebagai tempat wisata.

Pengabdian Masyararakat oleh Mahasiswa 72 UMM tertarik untuk melakukan pengabdian di desa ini. Dengan melihat sejuta potensi yang dimiliki nya hal ini semakin membuat PMM 72 ingin mengulik lebih dalam mengenai desa Selorejo.

Melakukan pengabdian masyarakat selama 30 hari membuat PMM 72 menjadi kenal lebih dekat dengan masyarakat di desa ini. Jauh dari luar dugaan ternyata masyarakat desa Selorejo memiliki sifat yang ramah dan mudah tersenyum.

Dalam istilah jawa mudah tersenyum biasa dikatakan sebagai "sumeh". Kesumehan masyarakat desa Selorejo membuat anggota PMM 72 menjadi betah untuk berlama-lama dalam mengabdi di masyarakat desa ini. Hal ini tentu tidak hanya dilakukan oleh masyarakat bagi orang baru. 

Namun, sesame masyarakat desa tersebut mereka tetap memberikan senyum dan saling tolong menolong antar sesame masyarakat. Menurut pengakuan kepala desa, bahwa masyarakat disini memang suka ramah tamah kepada siapa saja. Tak heran, jika banyak wisatawan yang menyukai sikap warga di daerah ini.

"Banyak yang bilang kepada saya mbak, kalau masyarakat desa ini semua nya ramah sampai ada yang bilang ingin cari mantu orang desa Selorejo" ujar Kepala Desa.

Kami (PMM 72 UMM) sebagai orang baru memang merasakan kehangatan masyarakat setempat yang sangat humble. Terlebih rasa simpati mereka yang tinggi membuat orang lain menjadi suka kepada masyarakat desa Selorejo.

VIDEO PILIHAN