Mohon tunggu...
PMM UMM KEL33 GEL14
PMM UMM KEL33 GEL14 Mohon Tunggu... Mahasiswa - PMM UMM KEL 33 GEL 14 (DPL=Dra. Sri Wahjuni Latifah, MM.Ak,CA)

Pengabdian Masyarkat Oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 33 Gelombang 14 Desa Karangsono, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Lomba Mewarnai di TPQ At-Taubah Desa Karangsono

24 September 2021   11:00 Diperbarui: 24 September 2021   11:07 40 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lomba Mewarnai di TPQ At-Taubah Desa Karangsono
Foto Bersama Seluruh Pengurus dan Peserta Didik TPQ At-Taubah 

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 33 Gelombang 14 yang beranggotakan 5 orang yaitu, Ivanka Vebi (Koordinator), Nurul Rosanda (Sekretaris), Moch. Kholid Mahbobi (Bendahara), Riangga Firmansyah (Perlengkapan), Firdha (PDD) dan dibimbing langsung oleh Ibu Dra. Sri Wahjuni Latifah, MM.Ak,CA.

Melaksanakan kegiatan lomba mewarnai untuk melatih kreativitas anak-anak di TPQ At-Taubah Desa Karangsono, Kec Ngunut Kab Tulungagung pada tanggal 17 September 2021.

Pada kegiatan ini kami memberikan gambar berupa kaligrafi untuk diwarnai sesuai dengan imajinasi masing-masing anak. Pada saat kegiatan lomba ini diikuti oleh anak-anak dari TPQ At-Taubah dari kelas Taman Kanak-kanak sampai dengan Sekolah Dasar. Kegiatan lomba ini kami laksanakan dalam waktu 2 hari, dimana hari pertama adalah pada saat pelaksanaan lomba yakni tanggal 17 September 2021 dan hari kedua pada saat pengumuman pemenang pada tanggal 18 September 2021.

Pelaksanaan Lomba Mewarnai di TPQ At-Taubah 
Pelaksanaan Lomba Mewarnai di TPQ At-Taubah 

Pada saat acara lomba kami selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan penggunaan masker. Karena masih dalam masa PPKM, sebisa mungkin kami mempersingkat waktu. Lomba ini diadakan sebagai salah satu cara guna mengasah motorik anak-anak dan memberikan hiburan kepada anak-anak supaya mereka tidak jenuh dengan situasi Covid-19 ini. Kegiatan komba ini dilaksanakan dengan lancar hingga akhir acara selesai.

Anak-anak yang mengikuti lomba juga terlihat senang dan sangat antusias karena kami memberikan hadiah yang sangat bermanfaat bagi pemenang lomba, bahkan anak-anak yang tidak menang pun kami tetap memberikan apresiasi untuk antusias mereka dalam berpartisipasi dalam kegiatan kami. Dan untuk yang tidak datang pada saat acara lomba kami tetap memberikan hadiah, namun dengan kami memberikan pertanyaan seputar dengan keagamaan. Harapan kami dalam kegiatan ini adalah salah satunya untuk melatih kreativitas anak-anak dan juga salah satu bentuk pengabdian kami untuk masyarakat Desa Karangsono, Kec Ngunut, Kab Tulungagung.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan