Mohon tunggu...
PMM UMM AMBON
PMM UMM AMBON Mohon Tunggu... PMM UMM AMBON

Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 12 - Gel. III DPL : Muhammad Kamil, S.IP., MA. 📍Ambon, Maluku

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pembagian Face Shield dan Hand Sanitizer oleh Mahasiswa PMM UMM

5 September 2020   15:00 Diperbarui: 5 September 2020   15:05 13 0 0 Mohon Tunggu...

Ambon, (18/09/2020). Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 12 periode 3 membagikan face shield dan handsanitizer kepada para supir angkutan di terminal ongkoliong.

Pemakaian face shield ini dinilai ideal dalam pencegahan penyebaran virus corona karena cakupan perlindungannya lebih luas daripada masker. Inilah yang menjadi alasan Mahasiswa PMM UMM kelompok 12 untuk membuat face shield sendiri dan membagikannya kepada para supir.

“cara pembuatan face shield bisa dibilang mudah, karena hanya memerlukan 4 bahan yaitu, plastik mika bening, busa, tali karet, dan alat perekat” ucap Arryan sebagai koordinator kelompok 12 Selama kegiatan berlangsung, kelompok 12 didampingi oleh 2 perwakilan dari dinas perhubungan yaitu bapak Luqman UI Hakim bersama bapak Gerry.

dokpri
dokpri
Selain membagikan face shield kelompok 12 juga membagikan handsanitizer berukuran 300ml kepadapara supir, yang nantinya dimana handsanitizer ini dapat digunakan oleh supir atau para penumpang.

Mengingat betapa pentingnya kebersihan, khususnya kebersihan tangan dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih peduli lagi terhadap kebersihan sekitar dan kebersihan diri. Hal kecil yang bisa dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x