Mohon tunggu...
pmmumm74
pmmumm74 Mohon Tunggu... PMM UMM 74

PMM UMM KELOMPOK 74 GELOMBANG 14

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Cegah Penularan covid 19, PMM UMM 74 Bagikan Masker dan Lakukan Pemasangan Tempat Cuci Tangan

1 Maret 2021   09:21 Diperbarui: 1 Maret 2021   09:32 27 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa kelompok 74 yang dilaksanakan di Dusun Bedali Ledok Desa Dalisodo Kabupaten Malang bekerjasama dengan karang taruna dalam kegiatan pembagian masker dan pemasangan tempat cuci tangan.

Kegiatan program kerja yang kami lakukan salah satunya adalah pemasangan tempat cuci tangan di beberapa titik, seperti : masjid, musholla, dan di dua tempat pos ronda. Kegiatan ini kami laksanakan dalam 2 hari, yaitu hari selasa dan rabu. Tujuan dari pemasangan tempat cuci tangan yang dilakukan oleh PMM UMM kelompok 74 ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan menjaga kebersihan terutama pada bagian tangan, karena pada bagian tersebut sering melakukan berbagai kegiatan seperti bekerja di kebun sehingga harus selalu bersih.

dokpri
dokpri
Dalam pemasangan tempat cuci tangan ini kami dibantu oleh beberapa anggota karang taruna guna membantu memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan terutama pada bagian tangan. Selain melakukan pemasangan tempat cuci tangan, kami tidak lupa memberikan sabun cuci tangan, poster tentang cara pencegahan covid 19, serta edukasi terhadap masyarakat sekitar.

Kemudian, kami juga memiliki program kerja yang lainnya yaitu pembagian masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini kami lakukan dengan cara membagi masker ke rumah-rumah masyarakat agar menghindari kerumunan, karena kegiatan yang kami lakukan masih dalam masa pandemi virus covid 19, sehingga kami menaati protokol kesehatan seperti tetap menjaga masker serta jaga jarak. Tujuan adanya kegiatan pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penularan covid 19 dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penggunaan masker.

VIDEO PILIHAN