Mohon tunggu...
pmm sugihwaras
pmm sugihwaras Mohon Tunggu... suka mencari berita

suka mencari berita dan menambah wawasan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

PMM UMM Kelompok 55 Disambut Baik Perangkat Desa Sugihwaras Kabupaten Madiun

12 Agustus 2020   15:19 Diperbarui: 12 Agustus 2020   16:00 40 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PMM UMM Kelompok 55 Disambut Baik Perangkat Desa Sugihwaras Kabupaten Madiun
dok. pribadi

Program PMM (Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa) yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang tahun ini sangatlah berbeda dari tahun  sebelumnya karena adanya pandemi Covid- 19.

Kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) tersebut  bertempat di Desa Sugihwaras, Kec. Saradan Kab. Madiun. Mahasiswa sebanyak tiga orang melaksanakan pembukaan yang berlangsung di balai Desa Sugihwaras pada Senin (03/08/2020). 

Kegiatan pembukaan ini dilakukan dengan memberikan surat perizinan dari kampus beserta proposal kegiatan PMM kelompok kami yang dimulai pada pukul 09.00 - 10.00 WIB, dengan dihadiri seluruh perangkat desa sebagai tanda peresmian dimulainya kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), kegiatan PMM ini berlangsung mulai tanggal 3 Agustus sampai 3 September 2020.

dok. pribadi
dok. pribadi

Kelompok 55 Periode 4 yang dibimbing Dra. Dewi Nurjannah, M.M selaku Dosen Pembimbing Lapang (DPL), melaksanakan kegiatan PMM yang mengusung tema "Meningkatkan Kegiatan Perekonomian Dan Pendidikan Desa Sugihwaras Madiun Di Era New Normal" yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan pendidikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan dimulainya kegiatan PMM ini,  kelompok 55 berharap dapat memberikan kegiatan yang bermanfaat untuk seluruh warga Desa Sugihwaras.

Bapak sekretaris desa juga memberikan masukan serta dukungan yang baik untuk kegiatan PMM ini harus tetap mengikuti kegiatan protokol kesehatan dan beliau siap untuk memberi bimbingan serta arahan kepada mahasiswa UMM yang saat ini melaksanakan kegiatan PMM di Desa Sugihwaras . Oleh karena itu, peserta PMM berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan PMM hingga kegiatan berakhir. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x