Mohon tunggu...
pmmsdn01 landungsari73
pmmsdn01 landungsari73 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM)

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang didirikan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Fashion Show Kerajinan Limbah Plastik SDN 1 Landungsari Malang

5 November 2022   15:10 Diperbarui: 5 November 2022   15:16 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian dan Pengabdian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 73 Gelombang 11.

Beranggotakan 5 mahasiswa yaitu Hanafah Rivana,Rizky Maulidia Sutrisno Putri,Reike Diyah Setiawati,Sha'adilah Pramesti,dan Mukhamad Lukman Oky Mahendra yang dibimbing oleh Bapak Abdurrohman Muzakki,M.pd. Judul Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kami adalah "Mengembangkan Kreativitas dan Mengedukasi Tentang Kesehatan Kepada Siswa-siswi SDN 1 Landungsari Serta Mendukung Program Adiwiyata Sekolah".

Pada kesempatan ini,kami melakukan kegiatan fashion show kerajinan limbah plastik yang dilakukan dari tanggal 27 Oktober 2022 di SDN 1 Landungsari,Jl. Tirto Rahayu, Dusun Bendungan, Landungsari, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65151. Kerajinan dari bahan limbah plastik yang kami buat yaitu mahkota,topi,sandal,dan baju dari plastik. Semua kerajinan melibatkan siswa-siswi kelas 3 SDN 1 Landungsari.

Berlangsungnya kegiatan ini ,mengharapkan siswa-siswi SDN 1 Landungsari menciptakan karya seni dari limbah antara lain limbah plastik yang sering disebut sampah. Siswa-siswi kelas 3 sangat antusias membuat kerajinan ini.

" Sampah juga bisa dijadikan karya seni yang bagus dan melatih kreativitas " tegas Rizky Maulidia Sutrisno Putri selaku anggota PMM .

Di Awal kegiatan kita mempersilahkan 6 siswa-siswi yang mau melakukan fashion show. Siswa-siswi yang ikut berpartisipasi bernama Nesya,Qonita,Vanesya,Tania,Yusuf,dan Syahrul. Pada waktu backstage kita memilih Qonita yang pertama memulai fashion show kemudian disusul yang lain. Diakhir kegiatan kita memberikan kotak susu untuk semua siswa-siswi kelas 3 SDN 1 Landungsari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun