Mohon tunggu...
pmmkelompok 33
pmmkelompok 33 Mohon Tunggu... PMM 33 UMM

#STAYHEALTHY #STAYATHOME #YUKDUKUNGUKM

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Akhiri Kegiatan PMM, Mahasiswa UMM Bagikan Sembako ke Pedagang Terdampak Covid-19

21 Agustus 2020   14:55 Diperbarui: 21 Agustus 2020   14:53 42 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akhiri Kegiatan PMM, Mahasiswa UMM Bagikan Sembako ke Pedagang Terdampak Covid-19
dok. kkn

Gresik - Pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir membuat banyak sekali masyarakat mengalami dampak yang begitu besar dari berbagai aspek, terutama masyarakat dengan penghasilan yang masih bergantung pada hasil penjualannya sehari hari, seperti pedagang kaki lima dan UKM kecil yang mau tidak mau harus tetap bertahan ditengah pandemi. Tak dapat dipungkiri, demi memperjuangkan perekonomian yang tetap stabil, kesehatan lah yang menjadi taruhan untuk bisa tetap bertahan menghidupi kebutuhan sehari-hari.

Hal ini membuat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang menggalakkan program #SalingKuatMenguatkan sebagai bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat dengan membagikan sembako berupa bahan makanan pokok dan masker kepada masyarakat terdampak covid yang masih tetap bertahan mencari nafkah di tengah pandemi. 

Kegiatan yang dilakukan pada hari Kamis (05/08) - Jum'at (07/08) ini dilakukan pada kecamatan daerah Gresik dengan bimbingan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sendi Lia Yunita, M.Sc. dan beranggotakan 4 orang yaitu Sukma Oktavia, Mahliga Harum H, Aisyah Nurlitasari, dan Amatullah. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sendi Lia Yunita, M.Sc. mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswanya. 

Salah satu mahasiswa PMM UMM Aisyah Nurlitasari mengajak pedagang di daerah Balikpapan untuk menerapkan kebersihan pada masa new normal ini dan selalu menggunakan masker dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Selalu gunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah dan hindari keramaian." himbaunya.

Seorang pedagang, bapak penjual roti dan nasi bungkus terlihat sangat gembira dapat bantuan dari mahasiswa Muhammadiyah Malang. 

"Terima kasih banyak atas waktu dan dedikasinya mbak-mbak yang masih muda ini mau menyempatkan membantu kalangan yang kesusahan dan semoga semua keinginannya tercapai serta kebaikannya dibalas oleh Gusti Allah" ujar pedagang tua tersebut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x