Mohon tunggu...
Salsabila Anindya
Salsabila Anindya Mohon Tunggu... Mahasiswa semester 6

Pejuang skripsi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

PMM 25 Desa Beji Melakukan Kunjungan ke UKM bersama dengan Ibu Camat Junrejo

16 April 2021   13:45 Diperbarui: 16 April 2021   14:51 59 1 0 Mohon Tunggu...

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) 25 dari Universitas Muhammadiyah Malang dilakukan Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu

PMM 25 ini telah disambut baik oleh Bapak Kepala Desa Beji untuk melakukan praktek program kerja, PMM 25 ini memiliki banyak program kerja yang ditujukan untuk membantu masyarakat tetapi juga memiliki program kerja unggulan yaitu Branding UKM. 

Branding UKM ini bertujuan untuk membantu para pelaku UKM dalam mengembangkan dan memasarkan produknya agar dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi brand unggulan dari Desa Beji. Kami juga telah melakukan survey secara langsung pada tempat produksi UKM. UKM tersebut mengolah dan memproduksi berbagai macam produk seperti stik bawang, kripik tempe, pia dengan bergai isian salah satunya adalah pia isi tempe. 

Tempe yang mereka gunakan sebagai isian pia dan kripik pun merupakan produk olahan mereka sendiri, jadi produk pia tempe mereka memiliki kualitas yang cukup baik dan cita rasa yang berbeda dibanding pia lainnya serta merupakan produk unggulan. Kegiatan survey yang kita lakukan juga ditemani oleh Ibu Camat dari kecamatan Junrejo untuk melihat proses produksi dari produk UKM tersebut. 

Dalam hal pencapaian branding UKM ini, kita melakukan promosi di media sosial dan juga memberikan sosialisasi cara penggunaan onlineshop sebagai media untuk membuka lapak jual didunia online yang ditujukan untuk kegiatan transaksi jual-beli yang lebih luas dan memudahkan konsumen luar daerah Kota Batu dalam melakukan pembelian produk dari UKM tersebut. Berkembangnya UKM serta tercapainya program Branding UKM ini, dapat membantu pelaku UKM untuk mendapatkan profit yang lebih besar dan memajukan kesejahteraan ekonominya. Selain itu juga dapat memajukan nama baik dari Desa Beji tersebut.

VIDEO PILIHAN