Mohon tunggu...
PMM 69
PMM 69 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Jurnalistik

Kelompok pengabdian masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tim PMM UMM Kelompok 69 Ikut Acara Doa Bersama untuk Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan

7 Oktober 2022   09:45 Diperbarui: 7 Oktober 2022   09:51 47 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Kelompok 69 PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) gelombang 10 Universitas Muhammadiyah Malang yang dibimbing oleh Dosen Dyah Worowirastri Ekowati, S.Pd.,MPd. Melakukan Kegiatan PMM pada hari rabu (06/10) jam 20:00 s/d 21:30 WIB di Telon Legok Sumbersuko (Patung Macan) yang berada di desa Jatisari, Kecamatan Jatinan Kabupaten Malang. Pada hari itu kami anggota PMM kelompok 69 beserta para pegawai balai desa mengikuti acara do'a bersama kepada seluruh korban tragedi kanjuruhan.

Dalam tragedi kanjuruhan terjadi saat pertandingan antara Arema FC VS Persebaya. Diketahui, insiden tersebut telah menyebabkan seratusan korban meninggal dunia. Penyebab terjadinya tragedi kanjuruhan karena mayoritas mengalami sesak nafas dan terinjak -- injak karena panik. 

Karena itu acara do'a bersama ini ada untuk mendo'akan para korban yang meninggal dalam tragedy kanjuruhan dan para pegawai balai desa jatisari beserta kelompok 69 PMM untuk melakukan do'a bersama.

Dalam rangka do'a bersama ini kami juga menggunakan lilin dan menyalakan lilin tersebut bersama -- sama dalam bentuk duka yang dirasakan kita semua. Pelaksanaan acara do'a bersama tersebut berjalan dengan tertib dan lancar sampai selesainya acara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan