Mohon tunggu...
Pmm 54 kembangbau
Pmm 54 kembangbau Mohon Tunggu... Pengabdian pada masyarakat oleh mahasiswa

Pengabdian masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pembagian Masker, Bentuk Kepedulian PMM 54 Kembangbau dan Perangkat Desa dalam Menghadapi New Normal

12 Oktober 2020   09:04 Diperbarui: 12 Oktober 2020   09:08 62 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembagian Masker, Bentuk Kepedulian PMM 54 Kembangbau dan Perangkat Desa dalam Menghadapi New Normal
Foto: Dokumentasi pribadi

Alat pelindung diri atau disingkat APD sebagai hal yang wajib di gunakan saat masa genting pendemi covid-19, salah satu APD yang lazim digunakan adalah masker. Dalam penggunaan masker disinyalir dapat mengurangi penyebaran virus yang disebarkan melalui udara. Dari ini PMM (pengabdian pada masyarakat oleh mahasiswa) kelompok 54 Universitas Muhammadiyah Malang bekerja sama dengan perangkat desa purwokerto melakukan pembagian masker dan handsanitizer pada warga guna menanggulangi penyebaran covid 19 di masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan pada hari sabtu, 10 oktober 2020 di dusun kembangbau ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kesulitan dalam pelaksaan. Pembagian masker dan handsanitaizer dilakukan bersama perangkat desa ini merupakan bentuk sinergi kepedulian pemerintah desa dan kelompok PMM 54 kembangbau dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.

Sebelum melaksanakan pembagian masker para mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini telah berkonsultasi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Dra. Thathit Manon Andini, M.Hum, serta telah  meminta izin kepada Bapak Tarmidi selaku Kepala Desa Purwokerto.

 Warga dusun kembangbau menyambut baik dengan diadakannya program ini, karna dapat mambantu mereka dalam memenuhi kebutuhan masker dan handsanitaizer mereka saat berkegiatan sehari hari. Ini menggambarkan bahwasanya warga dusun kembangbau sadar akan pentingnya masker saat ini.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pembagian masker ini karena khawatir saat akan pergi keluar rumah untuk kerja diluar rumah” ucap salah satu warga saat di temui di kediamannya.

“Kegiatan ini tentunya menjadi penting bagi warga karena dapat membantu mereka yang dituntut untuk bekerja diluar seperti pabrik, dan sibuk bekerja di luar lainya” tutur sekretaris desa yang ikut mendampingi dalam program pembagian masker

Program ini tentunya dapat diteruskan secara massif agar dapat mengangkat kesadaran lebih terhadap pentinganya penggunaan masker saat berkegiatan di luar rumah. Serta membantu menekan penyebaran covid-19 di indonesia. Terkait dengan informasi seputar Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 54 gelombang 10 selalu update melalui akun instagram @pmm54_dusunkembangbau

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x