Planet Kenthir
Planet Kenthir

Komunitas Planet Kenthir berdiri sejak 22 Oktober 2010 di blog Kompasiana... bebas berekspresi untuk menemukan ide-ide unik yg menggelitik. Admin Berjamaah Planet Kenthir sejak 2016: Herry FK, Ragile, Selsa, Marla Suryani Thalib, Pebrianov, Nanang Diyanto

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Lomba Nulis Semangat Toleransi dan Kerukunan Berhadiah Tunai

6 Januari 2017   18:01 Diperbarui: 12 Februari 2017   03:01 1450 54 127
Lomba Nulis Semangat Toleransi dan Kerukunan Berhadiah Tunai
logo komunitas planet kenthir di kompasiana

Apa kabar tahun baru 2017 hai sobat semua...? Januari ini Planet Kenthir kembali ngadain Lomba Nulis Blog Berhadiah Uang Tunai. Temanya baru lagi dong. Kali ini Admin Berjamaah Planet Kenthir sepakat untuk menggemakan tema "Toleransi dan Kerukunan". Yup, jangan kaget dulu. Ini bukan berarti kudu serius amat nulis sampe kepala senut-senut. Agan-agan perserta lomba malah dicecer buat nulis yang serius tapi menghibur. Kalo mau juara kudu menghibur tulisannya. Catet! That's it.

Syarat-Syarat dan Ketentuan lomba sbb:

PESERTA : Kompasianer. Bila Anda belum punya akun di Kompasiana segera ngedaftar, gratis inih!

TEMA : Toleransi dan Kerukunan. Yang dimaksud di sini adalah toleransi dan kerukunan anak bangsa Indonesia. Kerukunan antar etnis, antar agama, antar golongan, dst dst.

JENIS KARYA TULIS  : Karya tulis  bebas. Kisah nyata boleh. Fiksi/Cerpen boleh. Puisi boleh. Curhat juga boleh. Kami akan kasih nilai tinggi untuk karya tulis yang paling mengharukan sekaligus menghibur. Ingat disamping serius juga kudu menghibur atau kocak punya!

KEASLIAN KARYA TULIS: Artikel lomba harus baru dan belum pernah terbit sebelumnya di media apapun. Karya tulis yg diduga plagiat atau saduran akan didepak dari juara.

BATASAN/LARANGAN KONTEN: Dalam tulisan, diilarang kirim pesan berbau kampanye / propaganda politik, baik terkait Pemilu, Pilkada, Pilpres. Melanggar ketentuan ini maka karya tulis TIDAK dinilai.

.JUMLAH ARTIKEL LOMBA: Setiap peserta hanya diperbolehken ngirim satu biji postingan lomba.

JUDUL : Judul lomba diawali dg kata "[LOMBAPK]". Contoh.... : "[LOMBAPK] Toleransi Dengan Tetangga Arab Dan Belanda"

TAG : label/tag postingan diisi dg : "planetkenthir, toleransi, kerukunan"

FOTO : Wajib hukumnya nempelin (satu) logo PlanetKenthir seperti pada postingan ini.

SHARING : Postingan artikel lomba hendaknya di-share ke medsos: Facebook, Twitter, dll. Ingat, jumlah sharing dan jumlah klik pembaca turut memeriahkan karya Anda, walau TIDAK turut menentukan posisi juara lomba.

SETOR ARTIKEL LOMBA   : Artikel lomba yg sudah tayang di blog Kompasiana,  harap disetor ke kolom komentar di bawah artikel ini, link nya,  guna memudahkan Panitia Lomba untuk mencatat peserta.

BUKAN PESERTA LOMBA : Siapapun anda yang menjadi Panitia Lomba serta Juri Lomba tidak akan diikutkan dalam penilaian lomba, namun dibolehkan ikut lomba sekedar  buat memeriahkan.

JADWAL MASA LOMBA    : 14 hari (10 Januari 2017 s/d 24 Januari 2017 )

KEPUTUSAN DEWAN JURI: Juri Lomba oleh Admin Kompasiana bekerjasam dengan Admin PlanetKenthir. Keputusan Dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

HADIAH (UANG TUNAI TOTAL RP.2.000.000,-)   :   

 JUARA 1....................................Rp.700.000,- 

 JUARA 2....................................Rp.500.000,-

 JUARA 3....................................Rp.300.000,-    

2 ORANG JUARA HARAPAN... Rp. 500.000,-  (masing-masing Rp.250.000,-)

JADWAL PENGUMUMAN JUARA:   Selasa, 31 Januari 2017

 JADWAL PENYERAHAN HADIAH:    Semua by transfer mulai Rabu, 01 Februari 2017. Penyerahan oleh Bendahara PlanetKenthir Jeng Marla Suryani.

Demikian ini pengumuman event lomba nulis pertama kami di tahun 2017. See you next events  organized  by rombongan Planet Kenthir. Akhir kata kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya buat semua member PlanetKenthir yang telah urunan dana event. Juga buat Admin Kompasiana yang nyumbang Dewan Juri. Selamat ikut lomba semoga agan-agan beruntung!

Inget.... jadwal lomba mulai 10 Januari 2017 s/d 24 Januari 2017.

 

TTD

Admin Berjamaah Planet Kenthir

(Herry FK, Ragile, Selsa, Marla Suryani, Pebrianov, Nanang Diyanto)