Mohon tunggu...
Pitriani
Pitriani Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Idul Fitri

10 Juli 2018   21:18 Diperbarui: 10 Juli 2018   21:35 454 0 0 Mohon Tunggu...

Setelah sebulan penuh kita melakukan puasa di bulan suci ramadhan, maka tiba hari yang sangat dinantikan bagi umat islam di seluruh dunia yaitu hari raya idul fitri. Hari raya idul fitri adalah salah satu dari dua hari raya umat islam. Biasanya hari raya idul fitri sering disebut sebagai hari kemenangan. Sebelum merayakan hari raya idul fitri, tepatnya di penghujung bulan suci ramadhan akan sebagian ulama sangat bersedih karena berpisah dengan bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan, Para ulama dan orang shalih sangat merindukan Ramadhan, enam bulan sebelum Ramadhan mereka sudah berdoa kepada Allah agar dipertemukan dengan bulan Ramadhan.

Ibnu Rajab Al-Hambali berkata,

:

"Sebagian salaf berkata, "Dahulu mereka (para salaf) berdoa kepada Allah selama 6 bulan agar mereka disampaikan pada Bulan Ramadhan. Kemudian mereka juga berdoa berdoa selama 6 bulan agar Allah menerima (amalan mereka di bulan Ramadhan).

Idul fitri adalah untuk dirayakan. Tidak boleh ada yang berpuasa, dan seharusnya setiap umat muslim bergembira. Tentu saja dirayakan dalam hal yang wajar dan tidak berlebihan, apalagi sampai melupakan kewajiban.

Pada hari raya idul fitri terdapat sunnah sunnah yang harus kita lakukan pada hari itu

1. Takbir

2. Shalat idul fitri

3. Makan sebelum shalat

4. Memakai pakaian terbaik

5. Mandi pagi sebelum shalat idul fitri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN