Petrus Kanisius
Petrus Kanisius karyawan swasta

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Hijau highlight

Melihat Pesona Kehidupan Alam Liar di Gunung Palung

12 Juni 2017   13:14 Diperbarui: 12 Juni 2017   13:26 104 4 1


Video dengan judul : Pesona Alam liar di Gunung Palung (TNGP)  yang letaknya di 2 Kabupaten (Ketapang dan Kayong Utara) Kalimantan Barat. Ini sedikit dari sekian banyak video dan foto  yang terekam dan terdokumentasikan oleh peneliti tentang Kehidupan Alam Liar yang ada di Gunung Palung. 

Pesona Alam Liar yang ada di Gunung Palung atau lebih tepatnya kehidupan alam liar  ini merupakan hasil pendokumentasian dari teman-teman peneliti di Stasiun Peneliti Cabang Panti/SPCP. Setiap waktu mereka (para peneliti) melakukan aktivitas penelitian dari Subuh hingga senja menyapa.

Beberapa satwa yang hidup di alam liar yang bisa dijumpai di Gunung Palung antara lain; orangutan, kelempiau, enggang, kelasi dan enggang serta ragam kehidupan alam liar lainnya seperti ular, kura-kura ataupun juga keindahan kupu-kupu. Rimbunnya hutan dengan aneka ragam tumbuh-tumbuhan yang unik dan endemik seperti anggrek hitam terdapat di sini. Selain juga gemericik air jernih masih dapat  dijumpai di tempat ini.

Semoga pesona alam dan kehidupan alam liar di Gunung Palung dapat menjadi satu kesatuan yang dapat menjadi nilai tambah terutama ilmu pengetahuan dan kekayaan alam untuk kehidupan hingga nanti. Dengan demikian juga mejadi kewajiban kita bersama pula untuk menjaganya agar terus lestari.

semoga video ini juga dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai ilmu pengetahuan terlebih kehidupan alam liar di hutan tropis, lebih khusus para peneliti yang rela meluangkan banyak waktunya untuk mengikuti primata/satwa/hewan ataupun juga meneliti tumbuh-tumbuhan yang endemik.  

Video dan Foto Pesona Alam Liar di Gunung Palung ini  beberapa dari sekian banyak kekayaan flora dan fauna yang ada di Gunung Palung. Berharap indahnya pesona alam liar ini bisa dan boleh berlanjut demi kehidupan yang harmoni dan berkelanjutan hingga nanti dan lestari.

Petrus Kanisius (Pit)-Yayasan Palung