Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola highlight

MU Mujur dan PSM Tersungkur

13 Juni 2017   11:30 Diperbarui: 13 Juni 2017   11:35 241 0 0
MU Mujur dan PSM Tersungkur
(sumber gambar: https://jurnalpriangan.com)

Madura United berhasil melukai tamunya Kabau Sirah Semen Padang, di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6/2017) malam. Tanpa ampun menyayat Semen padang dengan kemenangan terbesar di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke 11 dengan skor akhir 6-0. Dari lima laga terakhir, laskar Sapeh Kerrab belum pernah menelan kekalahan. Bahkan mereka sukses menyapu bersih 2 laga kandang sebelumnya. Dan ini menjadi modal berharga untuk menikmati kemenangan ketiga beruntun.

Bermain di kandang sendiri Madura United tampil agresif agar mencetak gol cepat atas tamunya Semen Padang. Di lain sisi, Semen Padang menyajikan permainan terbuka, sehingga jual-beli serangan sudah berlangsung sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan wasit.

Kemujuran Madura United kembali hadir pada menit-19 melalui gol Peter Odemwingie. Pasukan Sakerah benar-benar menyayat bak clurit hingga menambah gol pada menit-38 berkat assis dari Slamet Nurcahyo bola berhasil disundul Greg Nwokolo menjadi gol.

Odemwingie milik MU ini benar-benar marquee player yang haus gol, mengapa demikian? Karena menambah luka kabau sirah kian parah dengan sebuah gol pada menit-44 hingga babak pertama bubar. Memasuki babak kedua, tim Kabau Sirah dipaksa bersimbah darah berkat gol di menit-63 Peter Odemwingie mencatatkan dirinya membuat hattrick sekaligus mengoleksi sebagai pemain tersubur dengan raihan 9 gol. Pada menit-65 dan 69, Madura United berhasil menambah gol lewat Nwokolo dan Sanggiawan. Skor 6-0 bertahan hingga menit akhir.

Yang jelas kemenangan besar Madura United ini menggusur posisi PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 mendulag 22 poin, sementara PSM Makassar harus menempati klasemen ke dua usai sebelumnya menuai hasil buruk melawan Semen Padang. Mau tidak mau tertinggal 2 angka hanya meraup 20 poin.

Makassar, 13 Juni 2017