Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola

Madura United Gagal Kudeta PSM Makassar dari Puncak Klasemen Liga 1

14 Juli 2017   09:19 Diperbarui: 14 Juli 2017   09:37 74 1 0
Madura United Gagal Kudeta PSM Makassar dari Puncak Klasemen Liga 1
Madura United Gagal Kudeta PSM dari Puncak Klasemen (sumber gambar: https://www.bola.com/)

Hasil imbang yang diraih PSM Makassar kala melawat ke Balikpapan gagal dimanfaatkan pesaing terdekatnya Madura United untuk mengkudeta PSM dari puncak klasemen Liga 1 2017. Pasalnya MU dipaksa menelan pil pahit kekalahan 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (13/7) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah Bhayangkara FC pecahan klub legendaris milik arek Suroboyo Persebaya yang juga bentukan Polisi Republik Indonesia ini tidak mau dipermalukan tamunya. Sejak peluit kick-off ditiupkan wasit kedua kubu baik tuan rumah Bhayangkara FC maupun Madura United memperagakan permainan terbuka. Menjelang turun minum babak pertama Madura United membuat supoorter tuan rumah membisu, setelah tercipta gol melalui pemain marquee player Peter Odemwingie setelah menyambut umpan manja Greg Nwokolo.. Papan skor berubah 1-0 bagi keunggulan sementara MU. Gol semata wayang tesebut mencatatkan Peter Odemwingie sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 12 gol.

Setelah bersusah payah peras keringat, banting tulang akhirnya gol penyeimbang datang pada menit ke 72, Alsan Putera Sanda sukses menceploskan bola ke dalam gawang Madura United yang dikawal Hery Prasetyo.

Bhayangkara FC akhirnya mampu membalik keadaan di menit ke-82 setelah Ilham Udin Armayn memanfaatkan kemelut di kotak penalti Madura United untuk selanjutnya menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai. Raihan 3 poin membuat anak asuh Simon McMenemy merangsek ke posisi 5 dengan torehan 24 dari 14 kali laga. Sementara Madura United gagal beranjak, tetap nyaman dikursi runner uprela berbagi poin dengan Arema FC sama-sama mengoleksi 25 angka.

Lima besar susunan papan klasemen Gojek Traveloka Liga 1 hingga pekan ke-14 (14/7/2017):

1. PSM MAKASSAR, main 14, poin 27
2. MADURA UNITED, main 14, poin 25
3. AREMA FC, main 14, poin 25
4. PERSIPURA JAYAPURA, main 14, poin 24
5. BHAYANGKARA FC, main 14,  poin 24

Makassar, 14 Juli 2017