Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola highlight

Banjir Goal di Kandang Madura United (MU)

20 Mei 2017   09:33 Diperbarui: 21 Mei 2017   17:06 150 4 1
Banjir Goal di Kandang Madura United (MU)
madura-vs-ps-tni-5921665f12937351456c75be.png

 (sumber gambar: https://jurnalpriangan.com)

PSM Makassar sudah selayaknya berterima kasih kepada Madura United (MU-Bandung Raya) telah menghadirkan kekalahan perdana PS TNI (Persiram) dengan skor sangat mencolok 4-1 keunggulan mutlak milik Madura United. Lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-7, digelar di Stadion Pamelingan Pamekasan Madura pada (19/5). Lantaran pada laga kandang PS TNI di Stadion Pakan Sari Cibinong Bogor PSM dipermalukan 2-1.

Dihadapan suporter fanatiknya tim Sapi Kerah atau Sakerah julukan Madura United tampil mendominasi permainan, ini terbukti MU sudah unggul 2-0 dibabak pertama melalui gol mantan pemain persija Greg Nwokolo di menit 17 dan gol marquee player MU Peter Odemwingie di menit ke-42 usai menerima umpan manja dari Greg.

Dibabak kedua Kreativitas pemain MU sempat dikejutkan gol balasan PS TNI lewat kaki Jorge Nunez setelah menerima cut-back brilian Erwin Ramdani di menit 47. Skor berubah 2-1. Menjawab gol balasan PS TNI, kian menyulut emosi permainan hingga memanas bahkan menjurus kasar, tak pelak kartu kuning lahir dari saku wasit baik untuk tuan rumah maupun tim tamu. Empat kartu kuning untuk PS TNI dua kartu kuning untuk tim tuan rumah.

Pelanggaran demi pelanggaran datang silih berganti demi mengejar defisit gol. Justru MU sanggup menambah gol ke-3 dengan cara unik yang menuai protes dari para pemain PS TNI. Memanfaatkan kelengahan pemain PS TNI, Odemwingie melakukan free kick cepat ke arah Slamet Nurcahyo dengan mengecoh lini belakang PS TNI, tarian ala Messi yang diperagakan Cahyo membuahkan gol di menit 59, skor berubah 3-1, gol tersebut disambut tarian suporter fanatik Madura United.

Euforia kebahagiaan juga diperlihatkan suporter tertua Madura United Mbah Husein (75) dengan kostum bercorak Sakerah memberi suntikan semangat juang MU. Tak mau ketinggalan, Dane Milovanovic menyudahi hujan gol Madura United ke gawang PS TNI usai memanfaatkan bola rebounddi menit 64, skor 4-1 hingga peluit panjang dibunyikan juru pengadil.

Pertandingan sebelumnya mempertemukan, Barito Putera lawan Persegres. Menjamu Persegres anak-anak Barito berhasil mengemas 3 poin setelah menghajar tim zona degradasi Persegres dengan skor 2-0 tanpa balas. Yang dicetak oleh Duoglas packer di menit 19 dan Gavin Kwan dimenit 36, kedua gol tersebut lahir usai menerima Assist dari Yongki Ariwibowo.

Dari hasil dua laga tersebut Madura United bertengger di posisi 2 dan PS TNI tergusur keposisi 4 klasemen yang sama-sama mengemas 12 poin. Sedangkan PSM nyaman dipuncak dengan raihan 13 poin. Barito Putera naik ke posisi 8 klasemen dan Persegres masih berada di zona degradasi diposisi 17 yang hanya mengemas 4 poin. Hasil positif Madura United menempatkan pemain termahalnya Peter Odemwingie sementara sebagai pencetak gol terbanyak atau top skore dengan mengoleksi 4 gol, disusul Reinaldo Elias-PSM, Boaz Salosa-Persipura, Hilton-Sriwijaya FC masing-masing mengoleksi 4 gol. 

Makassar, 20 Mei 2017