Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... Administrasi - Abdi Negara Indonesia

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Selain Berprestasi, Mahasiswi UIN Alauddin Ini Raih Juara 3 Video Favorit di Even The 1st NSLSM

23 November 2021   20:52 Diperbarui: 23 November 2021   21:12 108 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Regina Elsya Agusti, Mahasiswi FSH UIN Alauddin/IST.


Meski masih dalam lilitan pandemi covid-19, tak menyurutkan niatan Mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum untuk tampil sebagai delegasi UIN Alauddin pada even National Student Leaders on Sustainability Meeting (NSLSM) yang digelar di UIN Raden Intan Lampung pada 27-29 Oktober 2021 lalu.

Mahasiswi berprestasi tersebut kerap disapa, Regina Elsya Agusti, yang tercatat sebagai mahasiswi Hukum Tata Negara angkatan 2018 di UIN Alauddin Makassar ini menjadi pembicara hingga mampu meraih juara III video favorit pada event The 1st NSLSM 2021.

Even tersebut mengusung tema "Creating Future Leaders in Sustainability" atau menciptakan pemimpin masa depan di Bidang berkelanjutan.

Event ini menghadirkan 30 peserta dari masing-masing perwakilan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Pada Forum Group Discussion (FGD),  peserta membahas masalah keberlanjutan yang dibagi menjadi 6 bidang, diantaranya penataan dan infrastrukur, energi dan perubahan iklim, pengelolaan air, pengelolaan limbah, transportasi, serta bidang pendidikan dan penelitian.

img-20211123-wa0074-619cf1bbc26b7706e609bf12.jpg
img-20211123-wa0074-619cf1bbc26b7706e609bf12.jpg

Regina Elsya Agusti/IST.

Regina Elsya Agusti, sebagai perwakilan dari UIN Alauddin menjadi pemantik dalam bidang pengelolaan limbah. Setelah FGD, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi Lampung pernyataan sikap 30 perwakilan mahasiswa.


Disusul Campuss Tour UIN Raden Intan Lampung sekaligus aksi menanam pohon tiap delegasi universitas. Selanjutnya Beach Clean Up dan penanaman mangrove di Pulau Pahawang, Pasawaran Lampung.

Pada malam penutupan, kegiatan dirangkaikan dengan acara makan malam sekaligus pengumuman juara dalam bidang pemantik terbaik, video terbaik, serta video favorit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan