Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

"Master Facebook Indonesia" Komplotan Pembajak Account Unik FB

16 Juli 2019   13:55 Diperbarui: 16 Juli 2019   14:10 0 4 0 Mohon Tunggu...
"Master Facebook Indonesia" Komplotan Pembajak Account Unik FB
dokpri

Siapalah yang tega berbuat ini, begitu bebas membajak akun milik orang lain, sementara dari pihak FB kok belum ada respon ya.

Setelah berhasil membajak privasi orang lain kira-kira apa yang mereka dapatkan, apakah kebanggaan bahwa telah sukses merugikan orang lain atau sekedar iseng-iseng berhadiah memamerkan keahliannya di dunia teknologi dan informasi, sehingga senang melihat orang susah dan susah melihat orang lain  senang atau mendapatkan bayaran besar dari keahliannya ini, tidak tahu yang jelas keahlian para IT ini harus ada wadah dan dilindungi hukum bukan diasingkan.

Indonesia butuh orang-orang yang melek IT agar mereka tidak salah jalan yang merugikan orang lain. Dimana orang saling tuntut menuntu kala nama tercemar atas tuduhan pencemaran nama baik hingga menyere UU ITE. Begitu pula publik menuntut pemerintah agar membuka informasi kepada khalayak umum atas dasar UU Keterbukaan Informasi Publik. 

Nah lantas apa pembelaan bagi akun-akun yang dibajak ini? Sejauh ini dari kacamata awam perlindungan atau hukum bagi pelaku hacker dan korban masih harus dimaksimalkan, agar tidak lagi ada korban-korban berkutnya.

dokpri
dokpri
Salah satu seperti yang dialamin akun Eden Key Band Sanggar Klinik Entertainment9, akibat dibajak, seluruh fitur beserta kontennya diakuisisi orang/akun lain. Isinya cenderung vulgar.

Mereka juga jago disistem bahasa script istilah hacker. Komplotan pembajak FB ini mempunyai panglima perangnya, biasa dipanggil the king.

Imajinasi mereka begitu luar biasa, mendapatkan pemasukan dengan mencari ID game yang aday di facebook, kemudian ID game itu di jualnya.

Akan saya rekrut komplotan yang melek IT ini sebagai pengaman intelejen negara, tentu dengan segala plus minusnya, terpenting integritas mereka membajak/ngehack memang patut dicungi jempol.

Reputasi tinggi dengan segala sensasinya komplotan ini menamakan dirinya Master Facebook Indonesia, sasaran mereka mencari akun unik. Di antara komplotan tersebut berikut nama facebooknya bunga di Jepang (Erina), aby leon, diego michael angelo, x diego michael angelo, aneska zoya ravena, Vannesa Yossi Kimura, dan lain sebagainya.

Komplotan ini mempunyai keahlian serta protap yang tidak dimiliki kebanyakan orang, mereka ini kerjanya seperti lowo atau kelelawar alias Kampret, di mana orang lain sibuk bekerja, mereka bobo tenang, sebaliknya di mana kebanyakan orang ngorok abis mereka bergerilya mencari mangsa.

Sekedar mengingatkan agar waspada terhadap gerak-gerik mereka mengacak-acak akun facebook anda. Mari saling mengingatkan saudara, pacar, kakak-adik serta rekan-rekan tersayang agar terhindar dari tangan jahil komplotan yang menamakan dirinya Master Facebook Indonesia.

Entah akun siapa lagi yang akan menjadi korban komplotan Master Facebook Indonesia selanjutnya. Hanya mereka sendiri dan Tuhan saja yang tahu kreativitasnya.

Yang jelas komplotan IT ini butuh pelampiasan untuk mengekspose keahliannya, dan harus mendapatkan tempat juga gaji tersendiri agar data-data negara tidak dijebol pihak asing yang tidak bertanggungjawab.

Tolong pulihkan akun-akun yang sudah dibajak ini, agar pemiliknya bisa bersosialisasi di media sosial kembali.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x