Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dandim 1408/BS Berikan Sumbangan ke Masjid Nur Dewi

1 Juli 2019   19:42 Diperbarui: 1 Juli 2019   19:44 0 6 0 Mohon Tunggu...
Dandim 1408/BS Berikan Sumbangan ke Masjid Nur Dewi
Dandim 1408/BS Kol Inf Andriyanto SE Berikan Sumbangan ke Mesjid Nur Dewi/dokpri

Dandim 1408/BS Kol Inf Andriyanto SE memberikan sumbangan ke Mesjid Nur Dewi Rt 01 Rw 01 kel Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makasssar.

Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto, SE. Menyerahkan bantuan sumbangan material bersama PT. TRANSMEGA SULAWESI LOGISTIC di Masjid Nur Dewi Rt 01 Rw 01 kampunh Pongka Pajjayyang Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Senin (1/7/2019).

Penyerahan material di Masjid Nur Dewi diwakili Kapten inf Nisan selaku Komandan SSK Pra TMMD  Ke - 105 Tahun 2019 di terima Imam Masjid H. Ambo Nai. Barang material yang disumbangkan berupa, 50 Lembar gypsun dan 5 sak Semen putih/Naatx.

Pada kesempatan tersebut, H. Ambo Nai mengucapkan banyak terimah kasih atas bantuan ini, "semoga Komandan Kodim Makassar selalu diberikan murah rejeki dan diberikan kesuksesan." Ucapnya.

Sore harinya Dandim, Kol Inf Andriyanto, SE melaksanakan sholat berjama'ah dengan warga dan pengurus mesjid dilanjutkan komsos.

Komsos atau Komunikasi Sosial adalah mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain.

Manfaat komsos akrab disebut silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Secara keseluruhan acara ini berlangsung aman dan lancar.