Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Administrasi

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola

Persebaya Tumbangkan Persib di Kandang

10 Maret 2019   14:22 Diperbarui: 10 Maret 2019   14:30 38 4 0

Geliat Piala Presiden 2019 mengandung magnet mematikan bagi tim-tim yang tak mampu mengandaskan lawan-lawannya. Ini permaianan bola, siapa kalah maka terjungkal.

Euforia kemenangan hingga deraian air mata. Gelora asmara dunia rumput hijau itu memihak Persebaya Surabaya. Pasalnya  'Bajul Ijo' ini mengandaskan Persib Maung Bandung dengan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung dengan skor 3-2 pada Kamis (7/3/2019).

Kemenangan ini otomatis mendongkrak Persebaya ke posisi puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2019. Hebatnya lagi tim asuhan Djajang Nurjaman itu unggul produktivitas gol atas Tira Persikabo yang berada di posisi runner up.

Usai mengalahkan Persib, Persebaya kini memiliki raihan 6 poin hasil dua kemenangan dari dua laga.

Raihan positif Persebaya  itu berkat dua gol mantan pemain Sriwijaya FC yang terdegradasi ke Liga 2, Manuchekhr Jalilov dan satu gol Irfan Jaya.

Sedangkan Persib hanya mampu membalas dua gol yang diciptakan Erwin Ramdani dan mantan pemain andalan PSMS Medan Frets Butuan.

Kekalahan tim Maung Bandung menghuni posisi keempat, hasil dari dua kalah dalam dua pertandingan.

Lesakkan dua gol Manuchekhr Jalilov menjadikannya sebagai Top skor Piala Presiden 2019. Bang Jali tidak sendiri top skors sementara juga dipegang Osas Saha (Tira Persikabo) dengan raihan tiga gol.