Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Film

Spongebob, Animasi Tak Masuk Akal yang Menjual

13 Oktober 2018   12:36 Diperbarui: 14 Oktober 2018   07:44 0 3 0 Mohon Tunggu...
Spongebob, Animasi Tak Masuk Akal yang Menjual
gambarspongebob-5bc28e0d12ae9403f37aaee7.jpg

(Sumber gambar: gambar-katakata.com)

Siapa yang tidak kenal film animasi Spongebob. Betul, film animasi satu ini menghiasi layar kaca dari pagi hingga malam hari. tokohnya berbentuk kotak,  berwarna kuning memiliki pori-pori persis benda mati berupa spons pencuci piring.

Anehnya, Spongebob disukai anak-anak dan mengerikannya dia dibentuk bisa bicara dan rajin memasak burger, spatula senjata andalannya. Yang tak masuk akal, spons memiliki rumah berbentuk nanas, tapi rumah tersebut tumbuh dari biji kacang, tidak nyambung banget.

Keong menjadi hewan peliharaannya, keong diibaratkan kucing, begitupun teleponnya bergagang kerang. Sangat aneh tapi diminati banyak penonton, terutama anak-anak.

Spongebob memiliki sahabat bernama Patrick. Patrick gambaran dari hewan laut, dikenal bintang laut. Lagi-lagi bintang laut ini, tokoh konyol yang merupakan sahabat dekat spons. 

Selain bintang laut, spons memiliki tetangga cumi-cumi bernama squidward. Squidward dikenal arogan dan seniman. Cumi-cumi ini gemar meniup terompet atau klarinet. Hobi lainnya menari balet. Pertanyaannya, apakah kita pernah menyaksikan cumi-cumi meniup terompet, yang ada cumi-cumi goreng atau tumis. Tontonan yang sangat tidak berkualitas tetapi laris manis dilayar televisi, bukan rahasia umum tv mana film kartun spongebob.

Spons juga mempunyai sahabat hewan darat, berjenis tupai yang diberi nama Sandy. Tupai darat ini mendiami bikini bottom atau kota dibawah laut. Sosoknya, memakai helm udara terbuat dari kaca. Rumah tinggalnya pun terbuat dari kaca dan ditumbuhi sebuah pohon serta rerumputan hijau. Sandy sering membela Spongebob dikarenakan Sandy ini jago karate. 

Film kartun satu ini, tontonan kurang mendidik, akan tetapi mengundang kita untuk menontonnya, pasalnya dibuat penasaran akan kekonyolan Spongebob dan kawan-kawannya. 

Keunikan lain dari animasi ini adalah adanya karakter Mr. Crab yang diperankan kepiting. Disini kepiting bertindak sebagai bosnya Spongebob dan bosnya Squidwad. Gilanya, kepiting ini mata duitan.

Pemilik The Krusty Crab dikenal sebagai tokoh paling pelit terhadap anak buahnya sendiri, sebaliknya Mr. Crap akan rela melakukan apa saja demi uang. 

Masakan andalannya burger atau di bikini bottom dikenal crapi petty ini memiliki rival bebuyutan plankton.  Permusuhan Plankton melawan Mr. Crap hanya gara-gara sepele. Plankton ingin memiliki resep rahasia crapy petty dengan cara mencuri melalui bantuan istrinya berwujud komputer diberi nama Keren. Sangat tidak masuk akal, masak plankton beristrikan komputer, akan tetapi film animasi spongebob saat ini paling menjual.

Intensitas pemutaran film animasi spongebob membuat harga jualnya mahal, rasanya hingga saat ini spingebob hiburan paling menjual di dunia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x