Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... Administrasi - Abdi Negara Indonesia

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Butuh Kepercayaan dan Nyali untuk Belanja "Online"

18 Desember 2017   10:28 Diperbarui: 18 Desember 2017   10:31 687 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Butuh Kepercayaan dan Nyali untuk Belanja "Online"
Butuh Kepercayaan dan Nyali Untuk Belanja "Online'' (dokpri/Subhan)

Pesatnya perkembangan belanja online, dibutuhkan nyali berbelanja barang secara online. Disisi lain belanja online menurunkan daya beli masyarakat secara langsung mendatangi outlet-outlet pusat perbelanjaan yang tersebar dipelosok Indonesia.

Setidaknya bahwa kehadiran toko-toko online sangat memanjakan mata masyarakat Indonesia dalam berbelanja. Hadirnya istilah "Hari Belanja Online Nasional(Harbolnas)" merupakan perkembangan positif dalam mendorong pertumbuhan transaksi ekonomi secara elektronik.

Belanja Online (dokpri/Subhan)
Belanja Online (dokpri/Subhan)
Demi memeriahkan hari belanja online, saya memesan barang secara online di LAZADA pada hari Kamis, 14 Desember 2017 berupa telepon seluler android merek Evercoss Genpro S55A seharga Rp. 1.600.000,- (satu juta enam ratus ribu rupiah), kode pemesanan 3997444332. Proses transaksi COD atau bayar di tempat.

Pengalaman berbelanja di LAZADA cukup memuaskan, tidak perlu takut ditipu dan dibohongi, mereka sangat profesional memberi jaminan garansi. Selain itu barang yang diterima dalam kondisi mulus.

Belanja Online (dokpri/Subhan)
Belanja Online (dokpri/Subhan)
Sebelumnya saya pernah memesan barang serupa handphone merek Evercoss A75 Winner Y, seharga Rp. 850.000,- (delapan ratus lima puluh ribu rupiah) barang yang diterima dalam kondisi bagus, berfungsi dengan baik hingga saat ini. Berikutnya order sepatu pria merek Redknot gratis sendal jepit. Jangan takut dikibuli, Lazada cukup bisa dipercaya, Selanjutnya di bulan Agustus memesan iRing mobile phonestent holder grey kode (313572297), dengan cara COD seharga Rp. 11.000,- dari segi nominal tidak seberapa. Kegigihan kurir Lazada mengirim barang pesanan konsumen sampai ke tangan pemesan tanpa cacat patut diacungi jempol.

Lagi-lagi saya memesan sepatu merek Redknot warna coklat gratis sendal jepit, proses transaksi bayar ditempat setelah barang diterima pemesan. Berikutnya order tas sepatu futsal warna hitam merek Diadora 6501 (kode 322743193) pada 20 Desember 2016. Topi new 2016 unisex fashion baseball cap sports golf solid hats for men bone (black),telepon genggam merek brand code hingga tas punggung.

Akan tetapi pesanan terakhir ini menuai protes dari istri dan anak. Pasalnya terdapat chasingyang tidak saya pesan, kami kira bonus gratis, ternyata harus membayar sebesar Rp. 49.000.000,- (empat puluh sembilan ribu rupiah).

Meski sedikit kecewa, dibalik kemudahan-kemudahan tersebut, barangnya LAZADA berfungsi dengan baik. Segala sesuatunya tentu ada resikonya. Konsumen harus jeli bagaimana berbelanja online yang terpercaya.

Makassar, 18 Desember 2017.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan