Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... Administrasi - Abdi Negara Indonesia

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hebatnya Perjuangan Kiper Timnas U-22, Kartika Ajie

23 Agustus 2017   14:10 Diperbarui: 23 Agustus 2017   15:00 1916 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hebatnya Perjuangan Kiper Timnas Garuda U-22 Kartika Ajie (sumber gambar: surabayaonline.co)

Berlaga di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, 22 Agustus 2017 antara Indonesia lawan Vietnam berlansung panas. Sejak menit awal kedua kubu saling jual beli serangan, namun tak satu pun berbuah gol. Perjuangan timnas Indonesia U-22 mampu menahan perlawanan sengit Vietnam di laga keempat dengan 10 pemain sebuah pengorbanan luar biasa. Terus ditekan, skuat timnas Indonesia besutan Luis Milla mampu dimentahkan barisan belakang maupun kiper Timnas, hingga laga berakhir imbang menjadi 0-0.

Persaingan sepakbola di Group B SEA Games 2017 semakin ketat, kalau boleh jujur, kemarin draw karena kita masih beruntung. mungkin do'a seluruh bangsa indonesia. Timnas Garuda Muda harus mengakui kekuatan tim lawan seperti Vietnam, dan kita harus bangga kepada mereka, karena semua pemain sudah mengerahkan kemampuannya. kedepan fisik pemain harus ditingkatkan. kalau fisik bagus maka kita bisa lebih berbahaya dari vietnam bahkan Korea Selatan.

Atas hasil imbang tadi malam, Thailand, Vietnam dan Indonesia masih memiliki peluang lolos ke semifinal. Pertandingan sendiri sangat seru, namun dipertengahan babak ke dua harus bermain dengan 10 orang, karena Hanif Sjahbandi mendapat kartu kuning ke dua, dengan kurangnya satu pemain, maka Vietnam secara leluasa membombardir lini pertahanan Indonesia selama tujuh hari tujuh malam. Puncaknya terjadi pada extra time menjelang bubaran, gawang timnas nyaris kebobolan oleh tendangan keras H.T. Thai, beruntung kiper Kartika Ajie masih mampu mementahkan bola dan membentur tiang bagian atas sehingga selamatlah gawang Indonesia.

Solidnya lini pertahanan timnas Garuda dan hebatnya perjuangan kiper timnas Kartika Ajie menyelamatkan Timnas dari kekalahan memaksa pemain-pemain Vietnam frustasi. Sungguh membangakan perjuangan timnas Indonesia muda, mampu mempersulit peluang gol Vietnam.

Indonesia masih bercokol diposisi ke tiga dengan torehan 8 poin, Thailand dan Vietnam berbagi poin 10, akan tetapi pasukan bintang merah masih menduduki peringkat satu pada cabang sepakbola. Setelah menjalani laga krusial ini, Indonesia akan bertemu Kamboja pada 24 Agustus 2017. Terimakasih Garuda Muda, perjuangan kalian sungguh membanggakan Bangsa Indonesia. Majulah terus sepakbola Indonesia

Makassar, 23 Agustus 2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan