Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

El Real Juara Liga Champions Eropa 2017 dan PSM Makassar Menang Besar

4 Juni 2017   16:37 Diperbarui: 4 Juni 2017   16:47 264 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
El Real Juara Liga Champions Eropa 2017 dan PSM Makassar Menang Besar
(dokpri/subhan)

Real Madrid mencatatkan rekor apik di laga Final Liga Champions 2017 di Cardiff-Wales. Di awal pertandingan Juventus menguasai jalannya laga, beberapa kali serangan coba dilakukan namun masih bisa diatasi lini belakang Keylor Navas.

Pada laga final, Real madrid bermain mengenakan jersey away berwarna ungu atau purple, berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Ronaldo yang dikenal CR-7 menit ke 20. Tujuh menit berselang Si Nyonya tua Juventus berhasil menyamakan kedudukan setelah gol akrobatik Mario Mandzukic, skor 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua giliran Madrid yang menguasai pertandingan, ini dibuktikan usai gol jarak jauh Casemiro dimenit 61. Tiga menit berselang, Ronaldo berhasil merobek jala Buffon untuk kedua kalinya setelah menerima crossing Luka Modric sekaligus mencatatkan dirinya sebgai top skorer Liga Champions dengan torehan 12 gol.

Tertinggal dua gol, permainan juventus terlihat semakin kacau. Lini pertahanan mudah diobrak-abrik, pelanggaran demi pelanggaran dilakukan hingga membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk Juan Cuadrado yang baru bermain kurang lebih 20 menit setelah menggantikan Paulo Dybala.

Melihat longgarnya pertahanan Juventus, Marcelo dengan mudahnya melewati bebarapa pemain Juve dan melakukan umpan cut back yang dikonversi menjadi gol oleh Asensio dimenit injury time. Skor 1-4 membawa Real Madrid menjuarai Liga Champion untuk ke 12 kalinya, sekaligus mematahkan mitos, “tidak ada tim yang mampu mempertahankan juara champions dua kali berturut. Pengalaman Real menjawab mitos tersebut.” Juventus pun menjadi klub terapes di Liga Champions, dari 9 kali kesempatan di final hanya dua kali I Bianconeri mengangkat trofi Si Kuping Besar.

***

Sementara dari pertandingan sepakbola tanah air berlangsung laga panas, PSM Makassar kedatangan tamu tim mutiara hitam dari timur Persipura Jayapura pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-9 (3/6/2017) di Stadion Andi Matalatta Makassar. Menjamu Persipura pasukan Ramang tampil garang hingga mencukur Persipura dengan skor telak 5-1.  

Kemenangan tim Juku Eja PSM Makassar tersebut lahir dari ketiga pemain asingnya, masing-masing Reinaldo menit ke 7 dan 64, Klok menit ke 32 dan 58, William Pluim menit ke 55. Persipura hanya mampu membalas satu gol melalui Addison menit ke 70.  Dengan hasil positif ini maka PSM otomatis memuncaki papan klasemen dengan raihan nilai 20, jauh meninggalkan lawan-lawannya. Tangga juara pun semakin mendekati kenyataan.

Makassar, 4 Juni 2017

VIDEO PILIHAN