Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Gara-gara Guru Kebiri Ajang Tahunan Samsung KFL 2017, SMAN 15 Gigit Jari

17 Januari 2017   12:09 Diperbarui: 18 Januari 2017   11:12 1396 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gara-gara Guru Kebiri Ajang Tahunan Samsung KFL 2017, SMAN 15 Gigit Jari
(sumber gambar: http://fajaronline.com/)

Event tahunan KekeR Futsal League (KFL) 2017 yang diiniasiasi harian fajar, kali ini menggandeng sponsor produk elektroik raksasa kaliber dunia SAMSUNG akan diikuti 68 tim ini terbagi dari 32 tim putra tingkat SMA/SMK, 12 tim putri tingkat SMA/SMK, dan 24 tim putra tingkat SMP/MTsN. Selain tim ini, juga akan bersaing 30 tim tingkat SMA/SMK dikompetisi jurnalis.

Pelajar SMA/SMK akan berebut juara dikompetisi futsal pelajar terbesar Kawasan Timur Indonesia bertajuk Samsung KeKeR Futsal League (KFL) 2017 di GOR Sudiang, mulai Jumat, 27 Januari. Bakal memproduksi bakat-bakat terpendam tingkat pelajar. Harapannya pemerintah sudi melirik pemain muda futsal berbakat kategori laki-laki maupun puteri, yang nantinya diseleksi menjadi tim Futsal tangguh level Asia maupun Eropa.

Sungguh sangat disayangkan. Bahkan kejadian yang memalukan terjadi di sekolah SMAN 15 Makassar, terpaksa vakum berpartisipasi pada Samsung KFL 2017 dampak dari arogansi Kepala Sekolah yang mendapat “bisikan” patih sengkuni membatasi ruang gerak dan kreativitas para alumni untuk memberikan pelatihan pengembangan bakat dan minat siswa lewat organisasi sekolah, dalih tidak butuh prestasi. Sehingga memicu konflik internal bahkan hingga ranah publik. Memalukan!!!.

Samsung KFL 2017 ini salah satu impian putri saya dan teman-temannya giat latihan futsal putri. Adanya pembekuan dari pihak sekolah harapan itu seketika bubar, bagai pungguk merindukan bulan. Perasaan marah, kesal, menangis campur aduk dibenak putri saya dan teman-temannya, terlebih bagi siswa-siswi kelas 3 SMA mereka begitu berduka, selain kerugian, arogansi Kepala Sekolah atas hasutan beberapa guru yang tidak mendukung prestasi ini juga menghancurkan harapan terakhir kalinya bagi siswa-siswi membawa nama harum SMAN 15 Makassar mengikuti event akbar antar pelajar di Indonesia Timur melalui ajang KeKeR Futsal League 2017. Jika sudah ada campur tangan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan anti prestasi termasuk pembekuan olahraga Futsal, maka mereka mengambil mentah-mentah kebahagiaan siswa-siswi. Gunakan hatinurani pak!.

Meski konflik internal antara pelatih ekskul telah dibahas lewat pertemuan yang diinisiasi Kepsek SMAN 15 Makassar, tetap saja tidak menghasilkan apa-apa, bahkan berujung TRAGIS, mengapa? Kepsek sadar telah melakukan kekeliruan serta memberikan izin siswanya mengikuti event tahunan KeKeR Futsal League (KFL) 2017 antar sekolah se-kota Makassar di motori Harian Fajar sponsornya juga tidak boleh dipandang sebelah mata, Perusahaan Elektronik raksasa dari Korea SAMSUNG setelah pendaftaran ditutup, konyolnya lagi 3 perwakilan disuruh datang ke kantor Harian Fajar tanpa surat rekomendasi dari pihak sekolah, salah satu syarat mutlak pendaftaran KFL. Sama juga bohong!.

Berikut daftar peserta Tim Futsal Tingkat SMA/SMK/MAN/SMPN/MTsN baik kategori putera maupun puteri yang dihimpun dari fajaronlie.com, berlangsung pada 28 Januari 2017 di GOR Sudiang.

Futsal Tingkat SMA/SMK Putra:

SMAN 1 MAKASSAR, SMAN 2 MAKASSAR, SMAN 3 MAKASSAR, SMAN 4 MAKASSAR, SMAN 6 MAKASSAR, SMAN 8 MAKASSAR, SMAN 9 MAKASSAR, SMAN 10 MAKASSAR, SMAN 11 MAKASSAR, SMAN 12 MAKASSAR, SMAN 13 MAKASSAR, SMAN 17 MAKASSAR, SMAN 18 MAKASSAR, SMAN 21 MAKASSAR, SMAN 22 MAKASSAR, SMKN 2 MAKASSAR, SMAN 1 SUNGGUMINASA, SMAN 1 TAKALAR, SMAN 3 LAU MAROS, SMA ANGKASA MAROS, SMAN 9 MARUSU MAROS, SMA GALESONG SELATAN, SMA IMMIM PUTRA, SMA ISLAM ATHIRAH 1, SMA ISLAM ATHIRAH 2, SMAN KHUSUS OLAHRAGA, SMK DARUSSALAM, SMK TECHNO TERAPAN, SMK KEBANGSAAN MAROS, SMK KEHUTANAN, MAN 2 MODEL MAKASSAR, MAN 3 MAKASSAR

Futsal Tingkat SMA/SMK Putri:

SMAN 1 MAKASSAR, SMAN 4 MAKASSAR, SMAN 10 MAKASSAR, SMAN 11 MAKASSAR, SMAN 13 MAKASSAR, SMAN 18 MAKASSAR, SMAN 21 MAKASSAR, SMAN 22 MAKASSAR, SMAN 3 LAU MAROS, SMAN 9 MARUSU MAROS, SMK TEKNO TERAPAN, SMK HANDAYANI

Tim Futsal Tingkat SMP/MTsN:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN