Mohon tunggu...
Pipit Dinna
Pipit Dinna Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pipit Dina Sri Rahayu

SEMANGAT!!!!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Memasuki Semester (Gasal/Genap) UNISA Yogyakarta Terapkan Kuliah Hybird

29 Januari 2022   14:03 Diperbarui: 29 Januari 2022   14:10 85 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Penyakit virus Corona ( COVID-19) merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2.

SARS-CoV-2 sendiri merupakan virus korona yang mengakibatkan insfeksi pernafasan COVID-19.

Virus ini dapat menyebar melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut pada saat batuk atau bersin. Selain itu virus ini dapat menyebar melalui kontak fisik, melalui permukaan yang terkontaminasi, melalui ruangan dengan ventilasi buruk, dan tempat ramai.

Indonesia pertama kali mengkonfirmasi  COVID-19 pada Senin, 02 Maret 2020. Kasus ini pertama muncul di Indonesia karena adanya Dua orang berkontak langsung dengan orang dari negara Jepang yang terpapar COVID-19 yang sedang berkunjung di Indonesia.

Untuk saat ini Rabu, 05 Januari 2022 penyebaran COVID-19 di Dunia mencapai 289jt untuk total kasus dan untuk angka kematian yaitu mencapai 5,47jt angka kematian. Untuk penyebaran COVID-19 di Indonesia sendiri mencapai 4,26jt untuk total kasus dan 144rb untuk total kematian.

Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia mengakibatkan berbagai bidang terjadinya kendala, salah satunya dalam bidang Pendidikan. 

Di dalam bidang pendidikan selama pandemi COVID-19 pembelajaran sangat terkendala karena dalam pembelajaran yang semula tatap muka bertransformasi ke daring yang mengakibatkan Sebagian besar harus membiasakan diri dengan metode pembelajaran yang baru yaitu daring. 

Dalam pandemi COVID-19 ini yang merasakan terkendala dalam belajar bukan hanya anak Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Keatas namun juga dengan Mahasiswa, Salah satunya yaitu mahasiswa dari Universitas Aisyiyah Yoyakarta.  

Pada tahun 2020 COVID-19 Pemerintah Indonesia menetapkan pembelajaran daring. Namun seiring berjalannya waktu sistem belajar daring tersebut menemukan banyak kendala dalam pelaksanaannya  seperti kendala jaringan untuk yang rumahnya berada di pelosok, tingkat pemahaman siswa yang menurun jika memahami materi secara online.

Oleh karena itu, pemerintah mengambil keputusan yaitu memperbolehkan sekolah maupun perguruan tinggi melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara Hybird dengan syarat tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. Salah satu perguruan tinggi yang sudah melakukan pembelajaran Hybird yaitu Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Namun dengan demikian sebelum melalukan kegiatan kuliah Hybird semua mahasiswa dan Dosen Universitas Aisyiyah Yogyakarta di wajibkan sudah melakukan vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua, selain itu juga diwajibkan untuk melakukan Swab Antigen sebelum melaksanakan kegiatan kuliah Hybird.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan