Mohon tunggu...
Pipin Maolana Ratu elza
Pipin Maolana Ratu elza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya seorang mahasiswa olahraga universitas pendidikan indonesia yang hobi berolahraga dan liburan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik UPI Mengadakan Kreasi Tong Sampah dan Kelas Bersih SDN Dwikarya

12 Agustus 2022   21:33 Diperbarui: 12 Agustus 2022   21:40 63 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada program KKN TEMATIK UPI Tahun 2022 yang di adakan di desa margahayu kelompok kkn 133 domisili subang mengadakan kegiatan kreasi tong sampah dan kelas bersih di SDN DWIKARTA (08/08/2022). Program kkn yang di adakan oleh mahasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas mahasiswa pada jaman digital yang bersaing di ranah internasional yang bertujuan untuk menumbuhkan proses kesadaran yang di berikan mahasiswa atas dasar tridarma perguruan tinggi yaitu: pendidikan,penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Program kkn ini i maksudkan untuk menyempurnakan mahasiswa atas dasar tridarma perguruan tinggi tersebut yang di mana bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang aktif,kretif, dan inovatif dalam segi pembinaan kepada masyarakat atas dasar pendidikan dan penelitian yang di lakukan di kampus.

dokpri
dokpri

Kkn tematik Upi kelompok 133 yang bertemakan "Desa layak Air bersih Dan Sanitasi" ini menggarap program kreasi tongsampah yang diamana mendidik peserta didik untuk peduli tentang sanitasi lingkungan yang nantinya akan untuk air bersih di sekitar serta menjaga kelas untuk tetap bersih dan nyaman untuk di pake proses belajar mengajar. kegiatan ini di laksanakan selama seminggu full yang bertujuan terus mendidik dan membimbing murid murid agar terbiasa dengan membuang sampah pada tempat sampah yang di bikin atas kreasi mereka sendiri.

dokpri
dokpri

Proses kegiatan ini sangat di dukung oleh pemeritah desa Margahayu,kecamatan Pagaden Barat,Kab. Subang serta antusias guru - guru yang membikin peserta didiknya menjadi semangat dalam melaksanakan kegiatan yang di rancang oleh mahasiswa kkn tematik upi kelompok 133 domisili subang.

Harapannya semoga Desa Margahayu menjadi desa yang senantiasa peduli tentang masalah air bersih dan sanitasi untuk keberlangsungan anak cucu kita di masa depan kelak agar bisa menikmati lingkungan yang besih dan bisa merasakan nikmatnya memiliki air bersih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan