Mohon tunggu...
Abdul Kiflih
Abdul Kiflih Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Motivasi Mengikuti Diklat Online Melek IT Angkatan I 2019

6 Maret 2019   21:57 Diperbarui: 6 Maret 2019   22:28 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Saya berasal dari Desa, 50 kilometer dari pusat Kota/Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Desa Sogaan Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo. Sedangkan jabatan saya bertugas sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Pakuniran yang jarak dari rumah ke sekolah sekitar 5 km. Usia saya sudah lebih dari setengah abad,syukur Alhamdulillah sehat dan semoga selalu sehat sehingga dapat berdiskusi dan belajar di dunia maya di Guru Melek IT.

Yang mendorong saya ikut Diklat Online ini karena saya tahu diri saya, keinginan sangat kuat jika ada sesuatu yang baru dan paling saya senang jika dapat menularkan pada anak buah saya dan guru-guru saya, lebih umum pada para guru se-Kabupaten Probolinggo. Saya mempunyai rasa rakus (lobak) pada ilmu, sangat dibolehkan jika seseorang rakus pada ilmu, apalagi ilmunya sesuai dengan kekinian. Dan saya ingin memberi contoh pada generasi di bawah saya agar semangat itu selalu muncul. Berbekal nekat dan semangat kendatipun usia sudah memasuki pertengahan abad , alhamdulillah diklat yang saya ikuti bulan Maret ini merupakan Diklat yang keempat. Yang pertama  dan yang ketiga sampai finish,Diklat yang kedua saya gagal disebabkan jaringan dan laptop rusak, dan saya termotivasi lagi dengan diklat ini membuat video pembelajaran berbasis multimedia dengan video marker FX. Dan yang juga tidak kalah senangnya bisa berdiskusi dan menambah teman dari berbagai daerah di tanah air Indonesia tercinta.

Akhirnya saya berharap lulus dengan predikat baik dan dapat memberi manfaat bagi seluruh guru guru di lembaga yang saya pimpin dan secara umum di Kabupaten Probolinggo sehingga menambah nilai lebih pada proses pembelajaran di kelas dan presentasi rapat rapat karena ini yang sering saya gunakan manakala pembukaan di LCD/LED. Terima kasih ilmunya saya sampaikan kepada guru saya Bapak Sukani yang selalu memberi semangat dan wawasannya sehingga saya tetap bersemangat dan selalu semangat,aamiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun