Pijaru
Pijaru

Pijaru menyediakan video daring yang mengutamakan kamu. Kami gabungin hiburan dan faedah dalam satu video yang kamu banget setiap minggunya. Nonton kami di YouTube yuk!

Selanjutnya

Tutup

Video Artikel Utama

[Video] Najwa Shihab dan Liputan yang Paling Dikenang

30 November 2018   13:33 Diperbarui: 30 November 2018   17:29 1040 0 0
[Video] Najwa Shihab dan Liputan yang Paling Dikenang
Ilustrasi (Pijaru)

Najwa Shihab, jurnalis yang lahir di Makassar 16 September 1977 ini sempat berpindah-pindah tempat tinggal saat kecil dari Solo, Kairo, hingga Jakarta. Kepada kedua orangtuanyalah Najwa banyak belajar tentang ketekunan dan semangat meraih cita-cita. 

Pada saat kecil, Najwa seringkali diajak oleh ayahnya ke toko buku Gramedia, yang membuat Najwa dan kakaknya menjadi pustkawan kecil karena hobinya mengoleksi buku. 

Saat kuliah di semester akhir di fakultas hukum Universitas Indonesia, Najwa memutuskan untuk magang di salah satu televisi swasta, momen belajar di stasiun televisi itulah yang mengubah rencana dan cita-cita hidup Najwa.  

Liputan yang tak pernah Najwa lupakan adalah pengalamannya ketika meliput bencana tsunami Aceh, salah satu bencana terdahsyat yang terjadi di abad 21. 

Bagaimana kisah lengkap Najwa Shihab tentang perjalanan karirnya menjadi jurnalis? Saksikan di Kenang-kenang: Najwa Shihab.