Mohon tunggu...
ADITYO KUSNADI
ADITYO KUSNADI Mohon Tunggu... Administrasi - Adityo Kusnadi,

pijarpatricia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Besok dan yang Akan Datang

16 April 2018   13:51 Diperbarui: 16 April 2018   13:57 394
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Ternyata aku sudah lama tidak menulis, aku ingin menulis saat ini namun hanya tulisan tentang diriku sendiri.

Aduh, bingung aku mau nulis apa ya? Tak ada lagi kisah cinta yang perlu diceritakan, hampa. Oh, mungkin aku bisa menulis sedikit sesuatu pengalaman tentang yang telah terjadi padaku. Hey,  apa aku telah menyakiti orang lain? Apa aku menganggu kehidupan orang  lain? Atau sebaliknya, Aku telah merasa disakiti? Aku mohon ampun, aku  beristigfar agar diampuni dosa-dosaku.

Kejadian masa depan tidak ada yang tahu,  bahkan kepada siapa kita akan berteman di masa mendatang atau kepada  siapa kita akan berjodoh di masa akan datang. Jangan menyakiti hati  orang lain di masa kini, jangan membuat permusuhan karena suatu saat  kita bisa saja berteman dengan mereka secara tidak sengaja, atau bahkan  bisa saja kita berjodoh dengannya.

Maka kalau seperti ini aku hanya bisa  beristigfar agar kesalahan-kesalahanku diampuni oleh Allah Swt,  kesalahan yang berulang-ulang ini, membuat hati orang lain kecewa atau  terluka, membuat orang lain marah dan sebagainya. Hey, suatu  saat kita akan bertemu orang itu lagi, suatu saat mungkin kita akan  menjadi partner kerjanya, suatu saat bahkan mungkin akan menjadi bagian  dari anggota keluarga karena bisa saja dia mendapat jodoh dari salah  satu anggota keluarga kita. Keren, seiring waktu berjalan ternyata  banyak kejadian-kejadian tak terduga seperti itu, jadi jaga sikap dan  jaga perilaku kita terhadap orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun