Atletik

Kunci Kesuksesan Kobe Bryant

4 Oktober 2018   21:03 Diperbarui: 4 Oktober 2018   21:03 1428 0 0

Saipa yang tidak mengenal Kobe Bryant? beliau merupakan salah satu pemain basket di LA Lakers sebagai salah satu pemain termahal di NBA.

Menurut data forbes, selama menjadi pemain NBA Kobe Bryant kurang lebih telah mendapatkan uang 770 juta US$ sepanjang karir beliau. Kesuksesan yang dibawa Kobe Bryant terlah menjadi bukti bahwa kerja keras merupakan kunci kesuksesan beliau.

Cerita kesuksesan ini berawal dari ketika Kobe Bryant masih kecil...

Pada umur 12 tahun, Kobe Bryant merasa depresi dan sedih karena beliau tidak dapat melanjutkan karirnya sebagai pemain basket. Kobe Bryant dikeluarkan dari tim basket. Kobe berfikir bahwa cita-cita beliau menjadi pemain basket tidak akan terealisasi.

Ayahnya Kobe Bryant adalah pemain basket bream Joe Bryant. Joe Bryant dan anaknya Kobe harus berpindah ke Italia selama 6 tahun karena ayahnya dikontrak untuk menjadi pemain basket di Itali. Sewaktu Kobe di Italia, Kobe tidak pernah ingin bermain basket dan hanya ingin bermain sepak bola karena Kobe merasa dirinya gagal menjadi pemain basket dan hanya ingin bermain bola.

Setelah 6 tahun di Italia, Kobe Bryant kembali ke Amerika karena kontrak ayahnya telah selesai. Setelah kembali ke Amerika, Kobe Bryant berkesempatan untuk mencoba bermain basket lagi. Namun ketika Kobe bermain basket bersama teman-temannya, Kobe Bryant sama sekali TIDAK mencetak gol pada permainan itu. Kobe Bryant menjadi lebih frustasi lagi karena beliau merasa dirinya tidak bisa bermain basket sama sekali.

Namun, Suatu hari Kobe Bryant menemukan titik terang...

Kobe Bryant membaca kisah tentang perjalanan karir Michael Jordan, salah satu idolanya. Kobe lalu tahu bahwa Michael Jordan juga pernah dikeluarkan dari tim basket ketika Michael masih kecil, namun Michael Jordan tidak pernah menyerah! Setelah dikeluarkan, Michael Jordan telah membuktikan kepada pelatihnya bahwa Michael ternyata sangat berbakat bermain bola basket. Cerita ini kemudian langsung memotivasi Kobe untuk bekerja lebih giat lagi untuk menggapai cita-citanya. Kobe Bryant kemudian memutuskan untuk bekerja lebih keras dari siapapun di dunia basket.

Perjuangan keras Kobe Bryant dimulai. Ketika Kobe Bryant SMA, Kobe sampai ke lapangan basket jam 5 pagi setiap hari dan tidak ingin pulang sampai jam 7 malam!

Ketika latihannya sudah selesai, Kobe Bryant menantang teman-temannya satu lawan satu sampai 100 poin! Kobe berhasil mengalahkan siapapun karena kerja kerasnya yang sangat luar biasa.

Perjuangan ini membuahkan hasil untuk Kobe Bryant. Kerja keras gilanya menjadikan Kobe Bryant sebagai salah satu pemain basket terbaik di negara Amerika. NBA kemudian meliris daftar pemain basket terhebat pada tahun itu. Memasukan nama Kobe Bryant sebagai salah satu pemain basket terkuat pada saat itu.

Perjuangan Kobe tidak berakhir sampai disitu. Perjuangan keras terus dilakukan Kobe Bryant!!

Kobe Bryant setiap hari selalu berlatih bahkan tanpa bola sekalipun. Kobe Bryant selalu datang ke tempat latihan lebih awal dari teman-temannya. Kemudian Kobe selalu memaksa dirinya untuk melakukan 400 shot bola setiap harinya. Kemudian Kobe selalu menantang temannya satu lawan satu setiap harinya. 

Pemain NBA lain biasanya berlatih pada saat lampu lapangan dibuka. Tetapi Kobe selalu berlatih bahkan sebelum lampu lapangan dibuka.

Pesasn kesuksesan Kobe Bryant sangat jelas..

Kerja keras merupakan kunci sesungguhnya untuk meraih suatu kesuksesan