Piere Barutu
Piere Barutu karyawan swasta

Semua akan indah pada akhirnya. Email : pierebarutu@gmail.com . Mulai tahun 2003 sampai sekarang bekerja di bidang jasa transportasi & keamanan *II* MERDEKA !

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Melia Aktifis Sosial Berhasil Menciptakan Aplikasi HELP

16 Mei 2019   09:20 Diperbarui: 16 Mei 2019   13:24 159 1 0
Melia Aktifis Sosial Berhasil Menciptakan Aplikasi HELP
Melia bersama warga, foto dok Melia

Bila anda sering melintasi jalan maupun persimpangan di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara tentu tidak akan asing bila melihat kehadiran Melia dan kawannya membuat warga kurang mampu tampak bahagia. 

Seorang ibu warga kelapa gading Melia Lustojoputro nama lengkapnya, teman saya yang aktif dalam kegiatan sosial berhasil kembali menuangkan ide kreatifnya ke dalam Aplikasi HELP. Melalui aplikasi yang di rancangnya Ibu yang juga memiliki hobi sebagai penulis buku serta pencipta lagu ini berhasil menciptakan lapangan pekerjaan juga bagi ratusan orang yang bersedia aktif menjadi kawan kerjanya.

Merasakan langsung kesibukan warga kota metropolitan seperti Jakarta, Depok, Tanggerang dan Bekasi tentu saja kita dapat memaklumi banyak kesulitan membagi waktu supaya dapat membersihkan rumah, mencuci pakaian dan merawat pekarangan. Melia dengan Aplikasi HELP menciptakan satu aplikasi untuk semua kebutuhan, hadir sebagai jasa penyedia lengkap kebutuhan jasa urusan rumah tangga, di antaranya membersihkan rumah, mencuci pakaian, menggosok pakaian, pada saat supir pribadi anda berhalangan seperti sakit atau cuti, HELP bisa segera di gunakan untuk mengorder pengganti sopir itu, untuk hal ini kalau ada kesempatan saya juga menyatakan siap bekerja.

Bu Melcan ( Melia Cantik ) sering di panggil demikian juga mulai mengembangkan HELP bukan sebatas hanya sopir, aplikasi ini menyediakan juga jasa tukang bangunan untuk  dan Shoppers, berdasarkan pengalamannya di kegiatan sosial aplikasi HELP ini di sertai dengan jasa menyediakan layanan perawat yang untuk merawat orang sakit juga mengasuh anak, yang membuat saya semakin yakin aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak tanpa 'melihat kelas' bahwa sebagian hasil dari pendapatan di dedikasikan olehnya untuk berbagi dengan kaum marjinal, seperti video yang saya kirimkan di sini.

Nah di saat menjelang hari raya Idul Fitri, hasil pengamatan saya pribadi di forum media sosial cukup banyak majikan mengalami kebingungan karena di tinggal mudik oleh ART nya ada yang ijin sampai lebih dari 2 minggu, bahkan ada usaha rumah makan harus tutup dan kehilangan omset karena pegawainya bersamaan pulang ke kampung halamannya.

Kemarin Ibu Anggraini waga Kelapa gading barat yang tertarik dengan aplikasi ini dan ingin menggunakannya  untuk memesan perawat bagi kerabatnya yang sakit manula bertanya kepada saya melalui chat wattsap apakah mitra yang bekerja dari HELP bisa di percaya, saya yang mengenal Melia pun dengan cepat menjawab pertanyaan ibu Anggraini, bahwa Melia selalu memantau langsung aktifitas order yang diterimanya, apalagi mitra kerja yang ikut mencari tambahan penghasilannya melalui HELP bisa di terima dengan rekomendasi dari teman - teman dekat Melia.

Menurut Melia, berapapun kebaikan yang kamu berikan akan membuat mereka tersenyum bahagia.